Dani Perdrosa Krisis PD

bandungekspres.co.id, NORTHAMTPON – Pembalap Tim Repsol Honda Dani Pedrosa, mengalami krisis kepercayaan diri jelang balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9). The Little Spaniard – julukan Dani Pedrosa sulit menampilkan performa memukau dalam beberapa balapan terakhir.

Pedrosa memang masih menghuni papan atas klasemen sementara, tepatnya di urutan empat. Akan tetapi kala mengaspal di Sirkuit Automotodrom Brno, pembalap berkebangsaan Spanyol ini hanya bisa finis ke-12. Hasil yang sama juga didapat dia saat mengaspal Sirkujit TT Assen.

Akibat hal itu, Pedrosa pun berambisi mendulang hasil baik dalam race terdekat yakni GP Inggris. Hasil baik di Silverstone tentunya bisa mendongkrak motivasi serta mental tandem Marc Marquez tersebut.

”Tujuan utama saya saat ini adalah mengembalikan kepercayaan diri dan feeling. Lalu membangun performa dari itu,” kata Pedrosa seperti dilansir Crash, Rabu (31/8).

”Apa yang kami lakukan kala tes post-race di Automotodrom Brno memberikan kami beberapa ide,” imbuhnya.

Pihaknya masih belum memprediksi terkait balapan selanjutnya. Apakah bisa menempati posisi pertama kembali atau tidak.

Sementara , kabar dari Grand Prix (GP) Inggris salah satu pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith harus gagal tampil akibat cedera.

Smith sendiri mengalami cedera ketika melakoni latihan di Endurance World Championship (EWC). Yang mana pada saat itu, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut mengalami senggolan dengan pembalap lain.

Sehingga harus membuatnya terjatuh dan harus dilarikan ke rumah sakit.Dengan situasi tersebut, memaksa manajemen Tim Monster Yamaha Tech 3 menunjuk Alex Lowes sebagai penggantinya untuk dua seri mendatang.

Keputusan Tim Monster Yamaha Tech 3 itu pun mendapatkan dukungan penuh dari Smith sendiri. ”Lowes merupakan pembalap yang sangat berkualitas. Saya sangat menyukai gaya membalapnya selama berada di WSBK musim ini,” puji Smith, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Rabu (31/8).

“Saya merasa cukup lega dengan mengetahui bahwa ia yang mereka (manajemen Tim Monster Yamaha Tech 3) pilih sebagai pengganti saya di dua balapan selanjutnya,” tuntas pembalap berusia 25 tahun tersebut. (pds/mrh/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan