Mou Menyuntikkan Mentalitas Juara ke MU

bandungekspres.co.id, MANCHESTER – Manchester United menikmati start mulus di musim ini. Antonio Valencia menyebut ini tak terlepas dari suntikan mental dari sang manajer, Jose Mourinho.

MU memulai Premier League musim ini dengan apik setelah melewati tiga pekan pertama dengan kemenangan. Mereka jadi satu dari tiga tim bersama dengan Manchester City dan Chelsea yang masih sempurna melewati tiga laga.

Start ini jadi momentum apik bagi MU, yang baru memulai era bersama Mourinho, untuk meraih hasil bagus di musim pertama. Satu hal yang dirasakan penggawa MU, Mourinho telah mengangkat kembali mentalitas tim yang selama tiga musim terakhir sudah kesulitan bersaing kompetitif di posisi teratas.

”Saya rasa dia sudah memberikan sebuah dorongan kepercayaan diri yang sangat positif untuk tim dan itu bisa terlihat di lapangan. Semuanya merasa percaya diri, semuanya menginginkan bola, dan itu adalah tanda yang sangat bagus,” ujar Valencia kepada MUTV.

”Sarannya, well, sama untuk semua anggota tim: selalu masuk lapangan untuk menang dan selalu punya mentalitas pemenang seperti para juara. Mari berharap kami bisa terus melaju dengan gaya yang sama. Anda bisa melihat dari laga-laga yang sudah dimainkan, di mana kami sudah mencetak sejumlah gol, jadi Anda bisa mengapresiasi hal-hal bagus yang berjalan pada skor tersebut,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Kemenangan tipis 1-0 atas Hull City akhir pekan lalu dinilai menjadi salah satu bukti kembalinya mentalitas juara MU. Kemenangan itu dipetik di masa injury time lewat gol Marcus Rashford, sebagaimana dulu MU identik dengan kemenangan-kemenangan di menit-menit akhir pada era Sir Alex Ferguson. (dtk/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan