Iannone Berjanji untuk Suzuki

bandungekspres.co.id, BOLOGNA – Tampil mengesankan di GP Austria, Andrea Iannone merasa bakal tampil lebih baik lagi bersama tim barunya musim depan, Suzuki. Sebab, ia yakin dengan perkembangan yang dimiliki tim pabrikan asal Hamamatsu tersebut.

Musim ini merupakan yang terakhir kalinya bagi rider berusia 27 tahun itu bersama Ducati. Sebab, tim asal Italia tersebut telah memilih pasangan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di MotoGP 2017.

Walaupun begitu, Iannone tak membutuhkan waktu lama menemukan tim baru untuk mengarungi persaingan musim depan. Dia berharap bisa mendapatkan tunggangan motor terbaiknya bersama Suzuki.

“Saya rasa saya memiliki kesempatan bagus dalam dua tahun ke depan,” ucap Iannone mengutip dari Motorsport, Selasa (30/8).

Bersama Suzuki, dirinya dapat melihat  masa depan yang menjanjikan. Dalam 1,5 tahun terakhir, Suzuki mengalami peningkatan luar biasa. Mereka mampu mempersempit jarak dengan tim-tim lainnya dengan cepat.

”Saya pastinya berharap Suzuki mendapatkan hasil yang signifikan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga, pria asal Italia berharap bisa mendapatkan motor yang lebih kompetitif.

Iannone saat ini berada di posisi keenam dengan selisih lima angka dari zona lima besar. Ia mengoleksi 96 poin terpaut 101 angka dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen sementara MotoGP.

Sementara, Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengakui ekspektasi terhadap rekan setimnya di MotoGP 2017 yakni Jorge Lorenzo, sangat tinggi. Dovi – sapaan akrab Dovizioso – menilai, hal itu disebabkan karena kualitas motor Ducati makin berkembang.

”Ekspektasi orang-orang kepada Lorenzo saat ini jauh lebih besar dibanding saat Rossi membela Ducati di masa lalu,” ungkapnya.

Diakui olehnya, penilaian tersebut wajar terjadi, mengingat X-Fuera – julukan Lorenzo – akan mengendarai motor yang lebih baik ketimbang yang ditunggangi The Doctor -julukan Rossi- dulu.

”Segalanya sudah benar-benar berubah, motor yang ada saat ini sangat berbeda,” ucap pembalap berusia 30 tahun itu.

Menurutnya, motor Ducati memiliki mesin yang jauh lebih baik. Ducati mengikat Lorenzo dengan kontrak selama dua musim. Rekan setim Dovizioso saat ini yakni Andrea Iannone didepak dari Ducati dan memilih Tim Suzuki Ecstar sebagai pelabuhan berikutnya. (fmh/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan