Reza Artamevia Ikut Cicipi Sabu

bandungekspres.co.id, MATARAM – Penangkapan artis Gatot Brajamusti di Hotel Golden Tulip Mataram, Minggu (28/8) lalu menyeret nama penyanyi Reza Artamevia. Polisi menyebut mantan istri almarhum Adjie Masaid tersebut positif menggunakan narkoba yang diyakini berjenis sabu.

Kepastian itu diketahui setelah Reza, Gatot, Dewi Aminah (istri Gatot) serta lima rekannya menjalani tes urine Senin (29/8) lalu. Hasilnya, enam orang dinyatakan positif narkoba dua lainnya negatif. Tiga nama lain yang positif  adalah Yuti Yustini, Richard Nyoto, dan Devina Novianti.

”Mereka semua postif menggunakan narkoba. Dan masih menjalani pemeriksaan,” kata Kapolres Mataram AKBP  Heri Prihanto, kemarin (30/8).

Dari penggerebekan itu polisi tak menemukan barang bukti sabu dari tangan Reza. Bubuk kristal putih tersebut hanya didapat dalam penguasaan Gatot dan istrinya. Masing-masing seberat 0,98 gram dan 0,68 gram. Karena itulah hingga sore kemarin baru Gatot dan Dewi saja yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Sedang Reza dan tiga orang lainnya masih terperiksa.

”GB (Gatot) dan DA (Dewi Aminah) sudah dinaikkan  statusnya ke tersangka. Itu setelah hasil tes urine keduanya positif memakai narkoba,” sambung Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti, kemarin.

Sementara itu Kabagpenum Divhumas Mabes Polri Kombespol Martinus Sitompul menambahkan, penetapan tersangka ini dilakukan setelah  Polres Mataram melakukan gelar perkara.  Polisi mengaku sudah mengantongi dua alat bukti, yakni kepemilikan narkoba dan hasil tes urine, dari kedua orang tersebut? Keduanya dianggap telah melanggar Undang-undang (UU) 35 Pasal 112 serta Pasal 127 UU 35 tentang Narkoba.

”UU 35 /09 Pasal 112 untuk pelaku saudara Gatot dan untuk Dewi Pasal 127 UU 35/09,” terang Martinus.

Oleh karena itu, penyidik kini tengah mencari saksi ahli untuk mempercepat pelimpahan berkas perkara Gatot dan istrinya ke kejaksaan ”Saat ini polisi melakukan koordinasi dengan ahli dan JPU,” ungkap Martinus

Dari pantauan, hingga sore kemarin enam orang itu menjalani pemeriksaan di ruang Satnarkoba Polres Mataram. Hingga pukul 15.30 Wita, Gatot maupun Reza masih dicecar penyidik.  Hanya saja, pemeriksaan itu berjalan tertutup. Awak media yang mencoba mengambil gambar tidak diperkenankan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan