750 Siswa SMA/SMK Ikut Pelatihan Jurnalistik

Salah satu siswa SMAN 24 Bandung Febbi Anggraeni mengatakan, kegiatan ini sangat positif karena menambah pengetahuan. Apalagi, ada tantangan dan hadiah untuk ke New Zeland. ”Ini penting banget buat kita yang memerlukan ruangan berekspresi,” ucapnya.

Siswa SMK Plus Muhajirin Diky Afriadi mengaku, sekolahnya memiliki majalah dinding. Namun, karena keterbatasan ilmu jurnalistik, madding tersebut jarang ada yang mengisi. ”Mudah-mudahan setelah mengikuti acara ini, saya dan teman-teman terpacu untuk berkarya membuat tulisan,” ujar Diky.

Sementara itu, Guru SMK Prakarya Internasional Ihwan Rahman Bahtiar, ilmu jurnalistik memang dibutuhkan siswa. Menurut dia, siswa SMK Prakarya Internasional sering mengikuti olimpiade karya tulis baik ilmiah maupun fiksi. Dengan adanya pelatihan seperti ini, bisa memberi pencerahan dalan tulis menulis.

”Anak-anak memang perlu bimbingan dalam dunia jurnalistik. Hal ini agar mereka bisa ikut berkompetisi di luar sekolah. Saya sebagai guru merasa bangga jika ada anak didik yang juara,” ujar Ihwan.

(nit/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan