Jokowi: Ini Dia yang Terkenal Banget di TV Itu

Di antara Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas di Istana Merdeka Rabu (17/8) lalu, nama Gloria Na­tapradja Hamel dan Nilam Sukma paling banyak jadi sorotan. Gloria karena kasus kewarganegaraan, Nilam karena terinspirasi kisah hidup Dahlan Iskan.

BAYU PUTRA-NURIS ANDI, Jakarta

UPACARA penurunan bendera peringatan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka kemarin sore bakal dikenang seumur hidup oleh Gloria.

Sebab, dia akhirnya bisa tampil dalam prosesi ”sacral” di depan Presiden Jokowi dan para petinggi negeri lainnya itu. Padahal, dia sebelumnya sempat didiskualifikasi dari Paskibraka karena diketahui berpaspor Prancis, negara bapaknya.

Setelah ramai menjadi pembicaraan di media dan mendapat dukungan dari berbagai pihak, akhirnya istana memutuskan melibatkan kembali Gloria dalam tugas Paskibraka. Gloria pun mendapat tugas sebagai pasukan penjaga gordon. Yakni, Paskibraka yang ditempatkan di beranda Istana Merdeka. Mereka berdiri berjajar di sepanjang tepi karpet merah yang dilalui presiden dan wakil presiden menuju podium utama. Saat presiden lewat, mereka harus memberikan hormat.

Maka, tak heran bila siswa SMA Islam Dian Didaktika Cinere, Depok, Jawa Barat, itu tampak semringah. Wajahnya terus mengembangkan senyum. Dia pun menjadi pusat perhatian para undangan dan wartawan yang membidikkan kamera ke wajah indonya.

Perjalanan Gloria di tim Paskibraka bak roller coaster. Dia terpilih sebagai anggota Paskibraka istana mewakili Jawa Barat setelah melalui seleksi ketat. Tapi, menjelang hari H pelaksanaan upacara, dia didiskualifikasi karena kepemilikan paspor Prancis. Nah, kemarin pagi perubahan statusnya itu kembali terjadi.

Saat upacara pengibaran bendera di Istana Merdeka, dia tetap datang meski tidak bertugas. Dia hadir sebagai undangan Menpora Imam Nahrawi. Dia datang dengan mengenakan baju batik cokelat dan rok selutut berwarna senada.

Menjelang upacara berlangsung, dia dipanggil untuk menyaksikan penampilan rekan-rekannya dari dalam ruang Wisma Negara. Kemudian, seusai upacara, dia dipanggil ke Istana Merdeka. Hampir sejam dia berada di dalam istana. Tak lama kemudian, dia keluar bersama Menpora untuk menemui para awak media.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan