Jokowi: Ini Dia yang Terkenal Banget di TV Itu

Nilam mengaku tak menyangka akhirnya tugas membawa baki bendera yang akan dikibarkan jatuh ke tangannya. Apalagi, penetapannya baru diumumkan pukul 07.00, tiga jam sebelum upacara. ”Memang nggak nyangka. Sebab, selama pelatihan, pembawa baki selalu di-rolling,” ujarnya.

Nilam bercerita, perjalanannya menjadi anggota Paskibraka 2016 tak bisa dilepaskan dari sosok idolanya. Dia mengungkapkan, semangatnya menyala-nyala karena inspirasi yang diberikan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. ”Perjuangan beliau itu bener-bener hebat banget. Beliau bisa bangkit saat ibunya sakit,” ucap dara kelahiran 19 Oktober 2000 tersebut.

Ya, Nilam terinspirasi Dahlan Iskan setelah membaca novel Sepatu Dahlan gubahan Khrisna Pabichara. Novel itu kemudian diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama.

Nilam mengaku, mendapat pelajaran berarti dari perjuangan Dahlan kecil yang ingin bisa membeli sepasang sepatu sendiri. Putri pasangan Istohari dan Suwarti tersebut menceritakan, Dahlan sampai rela bertahan melawan rasa sakit saat memakai sepatu yang sempit kala bermain voli di sekolah.

Nilam punya keinginan untuk bisa bertemu langsung dengan Dahlan Iskan. ”Saya mau bilang kepada beliau bahwa hidup saya terinspirasi beliau,” ucapnya.

Di mata Nilam, Dahlan adalah seorang pejuang. Sosok yang pantang menyerah dalam kondisi apa pun. ”Mudah-mudahan saya bisa seperti beliau,” harap dia. (*/c10/c9/ari/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan