PLN Siagakan 180 Petugas untuk PON

bandungekspres.co.id, SUBANG – Sedikitnya 180 petugas PLN Area Purwakarta disiagakan dalam dua agenda besar yaitu pasokan listrik HUT RI ke-71 dan Pekan Olahraga Nasional ke-XIX Jawa Barat.

Ratusan petugas ini berasal dari 5 rayon di bawah naungan PLN Area Purwakarta dan Subang. Kelima rayon di antaranya Purwakarta, Plered, Pamanukan, Pagaden dan Subang.

Manager Area PLN Purwakarta Majuddin mengatakan, gelar pasukan dilakukan untuk mengecek kesiapan petugas dan sarana prasarana yang dimiliki guna suksesnya peringatan HUT RI ke-71 dan pelaksanaan PON ke-XIX Jawa Barat. Apalagi, dalam PON ke-XIX, Kabupaten Subang menjadi tuan rumah cabor Terbang Layang yang dipusatkan di Lanud Suryadarma.

”Kesigapan ini harus dilakukan dengan maksimal dan kesiapan kita dalam PON ke-XIX,” ungkapnya, kemarin (15/8).

Tak hanya pelaksanaan PON, kata Majuddin, yang menjadi perhatian penting pihaknya adalah momen peringatan HUT RI ke-71. Apalagi momen tersebut dipastikan akan membutuhkan pasokan listrik.

Masih menurut Majuddin, ke-180 petugas yang disigakan akan ditempatkan sejumlah titik strategis. Para petugas pun diminta tetap memperhatikan safeti (keamanan) selama menjalankan tugasnya.

”Safety itu perlu, bahkan jika petugas tidak melakukan kelengkapan safety, kita akan tegur,” kata Majuddin.

”Kita akan menempatkan para petugas kelistrikan di tempat–tempat yang strategis dan rawan. Sehingga trouble kelistrikan bisa langsung diantisipasi,” sambungnya.

Sementara itu Sekrataris PLN Rayon Subang Fitro Rahmdani mengatakan, tak hanya mengerahkan petugas, dalam menghadapi momen HUT RI dan pelaksanaan PON ke-XIX, pihaknya juga akan mengerahkan kendaraan operasional yang dimiliki. ”Sudah fix untuk tenaga petugas, kendaraan unit operasional, dan juga penyulang kelistrikannya,” pungkas. (ygo/din/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan