Polda Ungkap Keberadaan ’Kampung Maling’

Dalam pengungkapan itu, petugas berhasil mengamankan 12 unit mobil baru. Empat diantaranya milik Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Sejumlah kendaraan itu diamankan polisi dari para penadah yang ada di Jawa Tengah dan Lampung.

Terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Yusri Yunus menuturkan, jika komplotan pelaku roda dua ini, merupakan pemain lama yang melakukan aksinya kembali. ”Ada beberapa residivis, masih kita terus kembangkan pelaku-pelaku lainnya,” imbuhnya.

Untuk sepeda motor yang diamankan, bakal dicek surat-surat dan fisik kendaraannya oleh Direktorat Lalu Lintas. ”Nanti kita minta Ditlantas melakukan pengecekan administrasi, serta pengecekan fisik kendaraan agar dilakukan pengelolaan data,” imbuh Yusri.

Pihaknya juga mengajak kepada masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan untuk datang ke Mapolda Jabar. ”Silahkan untuk masyarakat yang merasa kehilangan, untuk mengambil kendaraan dengan surat-surat lengkap yang sesuai. Tanpa biaya apapun,” imbaunya.‎ (vil/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan