Belencoso Resmi Dipecat

bandungekspres.co.id, MANAJEMEN PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) telah memutuskan kontrak Juan Carlos Belencoso bersama Persib Bandung. Kabar tersebut resmi dipublikasikan situs resmi klub, Sabtu (13/8) malam.

Sebelumnya, nasib pria berpaspor Spanyol sempat terkatung-katung di dalam tim setelah diultimatum oleh sang manajer, Umuh Muchtar. Selama tiga pekan kebelakang, namanya tak pernah muncul lagi dalam daftar susunan pemain (DSP) racikan Djadjang Nurdjaman .

Belencoso seolah “dihukum” oleh pelatih dan manajemen tim, karena tidak pernah menghasilkan gol bagi Persib. Sebelumnya, eks striker Kitchee SC dan topskorer AFC 2015 itu didatangkan dengan label marquee player atau pemain top yang akan menjadi mesin gol yang buas untuk Persib.

Ketajamannya sebagai striker dipertanyakan setelah gagal menjadi algojo penalti pada pekan lanjutan ISC kontra Bhayangkara Surabaya United, 11 Juni lalu.

Terlepas dari segala predikat yang melekat padanya, Belencoso mengucapkan perpisahan kepada bobotoh sebelum kembali pulang ke kampung halamannya.  ”Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dukungan hati bobotoh,” ujar Belencoso kepada wartawan, Minggu (14/8).

Selama bergabung dengan Persib, dia telah berusaha menjadikan Persib sebagai salah satu tim yang terbaik di dunia. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya belum bisa membantu tim.

Selama sepak terjangnya bersama Maung Bandung, pemain asal Negeri Matador itu mengantarkan Maung Bandung ke partai puncak Piala Bhayangkara 2016. Ia menyumbangkan satu gol ke gawang Sriwijaya FC pada laga pamungkas fase grup turnamen bikinan Mabes Polri itu.

”Saya berharap mendapatkan banyak gelar dan menikmatinya seperti yang saya lakukan untuk tim Persib,” ujarnya.

Sementara,  pelatih Persib Djadjang Nurdjaman belum memastikan langkah kedepan. ”Saya belum bisa berkomentar karena belum berkoordinasi dengan manajemen terkait siapa nanti penggantinya,” ujar Djadjang, Minggu (14/8).

Sebelumnya, Djadjang mengaku telah mengantongi empat nama pemain asing sebagai ancar-ancar juru gedor asing untuk putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Dua diantaranya pemain asal Eropa dan sisanya merupakan pemain asal Amerika Latin. (bbs/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan