BWS Galakkan Program Menabung Bagi Pelajar

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Untuk menyosialisasikan gemar menabung di kalangan pelajar, Bank Woori Saudara (BWS ) me-launching produk tabungan khusus. Direktur BWS Denny N Mahmuradi mengatakan, untuk produk tabungan ini dinamakan Tabungan Simple.

Menurutnya, tabungan ini memiliki keunggulan yang diberikan khusus untuk kalangan pelajar, sebab hanya dengan Rp 5 ribu sudah bisa membuka rekening tabungan. Bahkan tabungan ini tidak dikenakan biaya administrasi sama sekali.

”Ini keunggulan dari produk tabungan ini, biasanya untuk produk bank lain biaya administrasi akan dibebankan. Sehingga ini menjadi penyebab masyarakat enggan menabung,” jelas Denny ketika ditemui di acara launching Tabungan Simple di SMPN 13 Jala Mutiara belum lama ini.

Dia menuturkan, BWS memiliki komitmen untu mempermudah pelayanan perbankkan khusus pelajar. Di antaranya melakukan jemput bola dengan menyediakan mini mobile bank yang datang setiap hari.

Selain mini mobile bank, pihaknya juga akan selalu responsif dengan melakukan pembinaan dan edukasi mengenai perbankkan baik kepada murid mupun para pengajar. ”Kita akan share nanti, untuk sekedar bisa berbagi ilmu mengenai manajemen keuangan dan cara pengelolaannya,” ucap dia.

Denny menyebutkan, saat ini BWS memiliki 20 kantor cabang di Bandung. Dan masing masing kantor ditargerkan membawahi dua sekolah untuk mengelola Tabungan Simple ini.

Sedangkan target sasaran untuk kalangan pelajar, saat ini, pihak ini menetapkan sebesar Rp 20 ribu untuk rekening baru sampai akhir tahun ini. ”Sekarang sudah mencapai tujuh ribu rekening dan saya optimis traget itu tercapai,” pungkas dia.

Di tempat sama, Kepala Dinas pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana mengatakan, pihaknya akan selalu mendorong untuk kalangan perbankkan manapun yang peduli terhadap dunia pendidikan.

Menurutnya, aktivitas menabung sangat untuk kalangan pelajar sangat baik. Sebab, sesuai dengan program yang digalakkan oleh pemerintah terlebih mendidik pelajar untuk mengenal perbankkan sejak dini.

”Menabung itu sama saja dengan melatih disiplin dalam bersikap dan mengelola keuangan. Apalagi saya yakin para orang tua pasti akan memberikan uang untuk menabung di sekolah,” kata dia.

Dengan adanya program menabung ini, pihaknya sangat mendukung dan mengingkan gerakan menabung agar disosialisasikan kembali di seluruh sekolah yang ada di Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan