Sayangkan Mundurnya Iskandar, Dinilai Bisa Menyaingi Incumbent

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Sejumlah pihak menyayangkan kemundurunan sosok Iskandar Subrata di bursa pencalonan Wali Kota Cimahi dari PDI Perjuangan. Tokoh masyarakat Cimahi yang juga mantan Sekretaris DPRD Kota Cimahi, Asep Djuanda mengungkapkan, sosok Iskandar Subrata dinilai bisa menjadi calon kuat yang bisa berhadapan dengan  calon petahana atau incumbent.

Sosok Iskandar diakuinya merupakan figur yang mempunyai pengalaman di birokrat yang cukup lama. ”Pak Iskandar itu mantan birokrat yang sudah lama mengabdi di pemerintahan, sehingga pengalamannya untuk mengelola pemerintahan juga ada, kami sangat menyayangkan dengan kemunduran beliau sebagai bakal calon Wali Kota dari PDIP ini,” terangnya, kemarin.

Dikatakan Asep, Iskandar Subrata juga dianggap memiliki pengetahuan yang cukup tentang keadaan sosial ekonomi yang ada di masyarakat Kota Cimahi, sehingga jika terus melanjutkan pencalonannya, peluang untuk memperoleh dukungan masyarakat juga akan cukup besar. ”Dibutuhkan seorang figur calon Wali Kota yang mengetahui lebih banyak keadaan sosial ekonomi yang ada di Kota Cimahi untuk dicarikan solusinya dalam meningkatkan taraf kehudpan masyarakat yang lebih baik,” ungkapnya.

Dia merasa sangat menyayangkan atas keputusan Iskandar yang mundur dari bursa pencalonan Wali Kota. Pasalnya, banyak masyarakat Cimahi yang menginginkan dirinya untuk ikut dalam pencalonan. ”Kalau menurut saya, beliau dinilai bisa merubah wajah Kota Cimahi menjadi lebih baik, dengan segudang pengalaman selama menjadi birokrat beliau patut di perhitungkan,” jelasnya.

Sedangkan mantan Plt Sekda Kota Cimahi, Iskandar Subrata mengatakan, kemunduran dirinya didasarkan kepada pernyataan Ketua DPD PDIP Jawa Barat dan Ketua DPC PDIP Kota Cimahi, jika PDIP akan mendorong anggota TNI Aktif Letkol Ngatiana sebagai bakal calon Wali Kota Cimahi dari PDIP. Walaupun bisa saja dalam keputusan akhirnya berbeda kartena sampai saat ini Ketua Umum DPP PDIP belum memutuskan siapa yang diputuskan menjadi bakal calon wali kota Cimahi dari PDIP. “Kemunduran saya dari pencalonan bakal Wali Kota ini bukan tidak menghormati mekanisme partai, tetapi lebih didasarkan untuk kebaikan semua pihak.Saya juga mengucapkan terimakasih kepada PDIP khusunya DPD Jawa Barat dan DPC Kota Cimahi yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa mengikuti bursa penjaringan bakal calon Wali Kota ini,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan