Rudi Soedjarwo Nostalgia Kopi Medan

RUDI Soedjarwo pencinta kopi tulen. Sutradara kenamaan tersebut bakal sulit menolak tawaran secangkir kopi, apa pun jenis dan asal daerahnya. Tapi, bagi pria kelahiran 9 November 1971 itu, tidak ada yang mengalahkan kenikmatan kopi Arabica Naga Sanghie dari Medan.

Rudi mengatakan, kopi itu yang kali pertama diminumnya semasa masih SD. ”Ibu saya yang menyediakan. Sejak itu, saya jadi suka ngopi,” tutur Rudi saat ditemui di Jagakarsa, Jaksel, beberapa waktu lalu.

Meski mengenal beragam varian kopi lain, Rudi tetap mencari kopi Naga Sanghie. Cukup sulit dicari, sampai akhirnya dia menemukan toko yang menjualnya di Jakarta. ”Wah… happy waktu dapat. Ada feeling nostalgia juga mungkin ya,” ujar Rudi, lantas tertawa.Sutradara yang sedang menjual rumahnya demi mimpi membangun bioskop-bioskop kecil di daerah tersebut punya takaran ”khusus” untuk membuat secangkir kopi. ”Dua sendok kopi, satu sendok gula. Mantap itu,” ujar Rudi.

Dia mengatakan biasa meminum kopi setelah bangun pagi dan sore pukul 17.00. ”Itu kenikmatan banget,” ucap dia.

Jika mimpi Rudi membangun bioskop terwujud, kopi tersebut bakal masuk dalam list beverage yang melengkapinya. (nor/c7/agm/rie)

Tinggalkan Balasan