Leroy Sane Ancam Posisi Raheem Sterling

bandungekspres.co.id, MANCHESTER – Manchester City kembali mengumumkan kedatangan amunisi baru mereka. Skuad asuhan Pep Guardiola itu kemarin resmi merekrut Leroy Sane dari Schalke 04. City harus membayar mahar sebesar GBP 37 juta untuk mendatangkan winger berusia 20 tahun tersebut. Sane pun untuk sementara menjadi rekrutan termahal City pada musim panas ini.
”Satu-satunya alasanku pindah ke sini (Manchester City, Red) adalah Pep Guardiola,” ujar Sane kepada Daily Mail. ”Dialah yang meyakinkanku untuk datang ke sini. Dan, aku yakin aku bisa berkembang lebih baik di bawah bimbingannya,” imbuh penggawa timnas Jerman itu.
Guardiola juga mengakui bahwa Sane adalah pemain incarannya. Guardiola sudah memantau sejak Sane bermain di Schalke 04.
”Sane adalah perwujudan konkret dari pemain bertalenta spesial. Dia memiliki teknik hebat dan piawai menguasai bola dengan dribelnya yang mematikan,” puji Guardiola. ”Dia cepat. Sering mengancam lini belakang. Memiliki etos kerja yang baik,” tuturnya. ”Jangan lupa, Sane masih 20 tahun, dan aku rasa dia masih bisa berkembang sekaligus menjadi aset yang berharga bagi klub ini,” imbuhnya.
Kehadiran Sane menjadi sinyal bahaya bagi Raheem Sterling. Indikasi itu disampaikan mantan gelandang City Dietmar Hamann. Menurut dia, kehadiran Sane membuat persaingan di sektor gelandang serang semakin ketat. Sebab, di sana sudah ada Kevin de Bruyne, David Silva, Jesus Navas, Samir Nasri, dan Sterling. ”Jika Anda melihat deretan pemain dengan naluri menyerang di kubu City, David Silva dan De Bruyne bakal selalu menjadi pilihan utama. Ini jika keduanya selalu berada dalam kondisi fit,” tutur Hamann kepada Sky Sports.
”Lalu, yang paling terancam adalah Sterling. Saya melihat performa Sterling justru menurun sejak bergabung dengan City,” ujarnya. (io/c17/bas/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan