Simeone Terpikat Liga Inggris dan Italia

bandungekspres.co.id, MELBOURNE – Diego Simeone tidak akan selamanya melatih Atletico Madrid. Di masa depan, pelatih kebangsaan Argentina ini melatih di Premier League dan Serie A.

Sejak melatih Atletico di 2011, Simeone telah meraih sederet sukses. Los Colchoneros dibawanya bersaing di papan atas bersama Barcelona dan Real Madrid bahkan mampu mengalahkan dua raksasa itu dengan menjuarai La Liga pada 2013-14 serta lebih dulu menggondol Copa del Rey 2012-13.

Citra Atletico di Eropa juga terangkat. Setelah menjuarai Liga Europa 2011-12, Simeone mengantar Atletico menembus final Liga Champions dua kali dalam tiga musim terakhir. Hanya medali kompetisi itu yang masih membuat Simeone penasaran usai dua kali pula timnya dikandaskan Madrid.

Mengingat karier yang masih panjang di depan, Simeone ingin mencoba tantangan-tantangan baru termasuk berkarier ke luar Spanyol.

”Jelas, saya adalah seorang pelatih yang masih muda dan sepakbola akan membawa saya menuju gairah baru, tantangan baru, dan baik Liga Inggris dan Lita Italia memikat saya,” ungkap Simeone yang diwartakan AS.

Reputasi Simeone sebagai salah satu pelatih terbaik saat ini membuat dia diincar untuk melatih timnas Argentina usai ditinggalkan Gerardo Martino. Akan tetapi, Simeone belum berpikir melatih negaranya.

”Sejauh ini belum ada orang yang melatih sebuah klub sekaligus timnas Argentina. Tapi di masa depan bisa menjadi sebuah kemungkinan. Banyak pelatih yang ingin melakukannya tapi tidak bisa karena terikat kontrak dengan klub mereka. Apakah itu mungkin? Pada akhirnya itu akan menjadi mungkin,” demikian dia. (dtk/asp)

Tinggalkan Balasan