Waspadai The Boro

bandungekspres.co.id, MIDDLESBROUGH harus diwaspadai pergerakannya musim ini. Meski berstatus tim promosi namun Boro, sebutan Middlesbrough, aktif dalam membenahi timnya musim ini.

Tim besutan Aitor Karanka tersebut sudah mendapat tambahan tenaga buat musim depan sebanyak delapan orang. Enam diantaranya didapat dari buarsa transfer. Sedang dua didapat dari pinjaman.

Total belanja Boro sampai kemarin (27/7) adalah GBP 15,7 juta (Rp 270,5 Miliar). Dengan pengeluaran terbesar adalah pembelian gelandang asal Atalanta Marten De Roon seharga GBP 12 juta (Rp 206,82 Miliar).

Selain De Roon, ada pemain yang didapat dengan cuma-cuma. Yakni mantan kiper Barcelona dan Manchester United Victor Valdes. Selain itu ada penyerang Valencia Alvaro Negredo yang diperoleh dengan status pinjam.

Pelatih Boro Aitor Karanka seperti diberitakan Express kemarin (27/7) berkata seandainya kedatangan Valdes juga Negredo adalah kunci timnya bertahan musim 2016-2017 ini.

CV Victor (Valdes), lalu jumlah gelar yang dimenanginya, juga jam terbangnya sungguh luar biasa. Pengalaman Valdes dibutuhkan tim ini,” kata Karanka.

Kata-kata Karanka bukan omong kosong. Ketika masih menjadi asisten pelatih Real periode 2010-2013, Karanka menjadi saksi bagaimana Valdes mengamankan gawang Barcelona.

Valdes bermain buat Barca, nama lain Barcelona, dan merasakan 21 trofi dalam 12 tahun pengabdian. Sayangnya musim lalu di United, Louis Van Gaal hanya menurunkan Valdes tampil dua kali.

”Tak mudah mendapatkan Victor dari Unietd. Butuh lebih satu kali perjumpaaan,” kata Karanka. “Kami membujuknya selama dua tahun,” tambah pria berusia 42 tahun itu. (dra/asp)

Tinggalkan Balasan