Tanpa Nama Besar di ICC

bandungekspres.co.id, Turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) bakal resmi dihelat dengan bentrok Manchester United versus Borussia Dortmund di Shanghai Stadium, Tiongkok, Jumat nanti (22/7).

Penyelenggaraan yang keempat ini boleh dibilang mengalami lonjakan partisipan. Jika pada 2015 hanya ada 15 klub, kali ini mendapat tambahan tiga tim.

Besarnya kontestan juga berpengaruh terhadap venue pertandingan. Ada 19 stadion yang disiapkan di seluruh penjuru dunia dengan Amerika Serikat menjadi yang terbanyak karena menyediakan sepuluh stadion.

Namun, kuantitas ICC yang membanggakan ini terancam tidak diimbangi oleh kualitas. Sebab, bintang-bintang lapangan hijau masih belum memutuskan untuk bergabung dengan timnya masing-masing.

United misalnya. Klub berjuluk Setan Merah yang finis di posisi lima Premier League musim lalu itu masih ditinggal Zlatan Ibrahimovic.

Sejatinya, kiprah Ibra bersama Swedia di Euro sudah tersisih sejak 22 Juni karena finis sebagai juru kunci Grup E. Namun, manajer Jose Mourinho setuju memberikan tambahan waktu kepada bomber 34 tahun berjuluk Ibrakadabra tersebut. Ibra sendiri saat ini masih berada di Los Angeles.

”Tanpa pemain inti di pramusim  memang menyebalkan dari sisi pandangan taktik,” kata Mourinho seperti dilansir Adidas Front Row. ”Namun, mereka baru saja pulang dari Euro. Jadi, aku harus memberikan kesempatan bagi mereka memulihkan diri. Sebab, aku membutuhkan mereka selama 10 bulan ke depan,” lanjut eks tactician Chelsea dan Real Madrid tersebut.

Ibra sendiri diprediksi baru kembali ketika United berujicoba dengan Galatasaray di Gothenburg 30 Juli mendatang.

Nah, selain Ibra, bintang-bintang lain yang absen dari gelaran ICC adalah duo superstar Real Madrid Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Hal itu mungkin bisa dimaklumi mengingat Bale dan Ronaldo baru sekitar dua pekan ini berlibur pasca membawa Wales menjadi semifinalis dan Portugal merengkuh trofi perdananya.

Begitupun Paul Pogba yang juga menikmati day off-nya setelah mengantar Prancis menjadi runner up.

Juventus sendiri juga rencananya tidak menurunkan trio BBC, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan kapten sekaligus kiper Gianluigi Buffon.

Nah, meski banyak pemain besar absen dari ICC, fans setidaknya masih bisa tersenyum karena adanya beberapa pemain seperti Henrikh Mkhitaryan, Wayne Rooney, dan David De Gea di United.

Tinggalkan Balasan