PM Selandia Baru Terkesan pada Anak Muda Indonesia

bandungekspres.co.id, SURABAYA – Kunjungan Perdana Menteri (PM) Selandia Baru John Key di DBL Arena, Surabaya, Selasa (19/7) mendapat sambutan heboh. Sebanyak 2.500 siswa dan 500 guru dari berbagai sekolah di Surabaya antusias meramaikan peluncuran Zetizen National Challenge Go to New Zealand.

Tribun DBL Arena penuh sejak pukul 11.00. Acara dibuka dengan penampilan Orchestra Kota Pahlawan.

Mereka menghibur penonton dengan lagu-lagu daerah seperti Tanjung Perak dan Rek Ayo Rek berlatar musik orkestra. Selanjutnya, penampilan Sixer Voice Choir (SMAN 6 Surabaya), Saman Queen (SMAN 15 Surabaya), Papbrassa (SMAN 1 Surabaya), dan Clique (SMA St Louis 1 Surabaya) juga sukses memeriahkan suasana.

Maudy Ayunda, artis dan penyanyi yang baru saja menuntaskan pendidikan di Oxford University, Inggris, juga hadir untuk berbagi tip belajar di mancanegara. Tidak hanya berbagi pengalaman, dia juga membawakan dua lagu andalannya, Untuk Apa dan Perahu Kertas.

Sekitar pukul 14.00, saat yang paling ditunggu pun tiba. PM John Key dan sang istri, Bronagh, menginjakkan kaki di DBL Arena. Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Trevor Matheson dan Konsul Kehormatan Selandia Baru Harry Sunogo turut mendampingi kepala pemerintahan Negeri Kiwi tersebut.

Tiga penari menyambut rombongan Key di depan lift. Gerakan luwes dan lemah gemulai ketiganya sukses menyita perhatian kepala pemerintahan Selandia Baru tersebut. Tak lama kemudian, dua selendang pink yang semula tersampir di bahu para penari itu berpindah ke bahu Key dan Bronagh. Bersama Dirut Jawa Pos Koran Azrul Ananda dan Dirut Jawa Pos Holding Ratna Dewi serta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Key lantas memasuki DBL Arena.

Di dalam DBL Arena, para penonton bersorak sorai sambil mengibarkan bendera kecil Indonesia dan Selandia Baru. Songo­mania, sebutan suporter SMAN 9 Surabaya, membuat suasana semakin heboh dengan pukulan perkusi dan yel-yel. Key pun sempat tertegun dan tersenyum menyaksikan kehebohan di tribun.

Dalam sambutannya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengapresiasi anak muda sekarang yang sering disebut generasi Z. ”Generasi Z adalah generasi anak-anak berprestasi,” kata Risma.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan