PM Selandia Baru Terkesan pada Anak Muda Indonesia

Anak muda di seluruh provinsi di Indonesia bisa berkompetisi di Zetizen National Challenge Go to New Zealand. Caranya, cukup mendaftar menjadi member di www.zetizen.com, kumpulkan 10.000 poin, lalu upload foto dan deskripsi aksi positif. Kompetisi akan berlangsung sampai 5 September 2016. Satu peserta dengan aksi terbaik di setiap provinsi berhak mendapat hadiah jalan-jalan ke Selandia Baru.

Kerja Sama Panas Bumi

Kemarin John Key juga berkunjung ke Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Key menandatangani sejumlah perjanjian kerja sama dengan Jatim di bidang pertanian, peternakan, pariwisata, dan energi panas bumi atau geotermal. Setelah bertemu dengan Gubernur Jatim Soekarwo, Key memberikan sambutan di hadapan forum CEO dan pengusaha se-Jatim. ”Saya membawa 22 pengusaha. Silakan menjalin kerja sama,” ujar Key.

Pemanfaatan energi panas bumi menjadi kunci. Soekarwo menyatakan, jika memanfaatkan teknologi geotermal yang dikembangkan Selandia Baru, Jatim dapat menghasilkan energi panas bumi untuk nasional. ”Kita bisa manfaatkan panas bumi dari Arjuno-Welirang, Gunung Lawu, Ijen, maupun Agropuro,” katanya. (hep/raf/hrs/agf/tau/c5/sof/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan