Persib Balik ke Jalak Harupat

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib Bandung bakal kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung sebagai kandang untuk menjamu lawan-lawannya dalam pagelaran ISC-A 2016.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan, alasan Persib kembali ke stadion berkapasitas 27 ribu tempat duduk tersebut lantaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang sempat digunakan untuk menjamu beberapa lawan dalam pertandingan ISC-A tersebut kemungkinan besar akan digunakan untuk lokasi upacara pembukaan serta penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

Selain itu, kata dia, masih banyaknya fasilitas di Stadion GBLA yang masih belum siap. Khususnya akses jalan dan parkir. ”Memang lebih bagus Persib bermain lagi di Jalak Harupat. Ribet kalau di sana (GBLA, Red),” ungkap Umuh.

Hanya saja, lanjut Umuh, bukan berarti Persib tidak akan kembali menggunakan GBLA. Dia mengatakan stadion berkapasitas 38 ribu kursi tersebut akan tetap digunakan untuk menggelar latihan Atep dkk. ”Untuk latihan kita masih tetap akan pakai GBLA,” katanya.

Sementara itu, General Coordinator Panpel Persib Budi Bram Rachman mengaku, pihaknya masih menunggu instruksi dari manajemen PT Persib Bandung Bermatabat (PT PBB) terkait penggunaan kembali Stadion Si Jalak Harupat ini.

Saat ini memang Persib tengah menjalani dua pertandingan di luar kandang, masing-masing melawan Persipura Jayapura, Kamis (21/7) dan Semen Padang, Senin (25/7). Sementara laga kandang terdekat adalah menghadapi Persela Jumat (29/7) mendatang.

”Saat ini kita masih menunggu instruksi dari manajemen. Panpel sendiri siap saja untuk mengurus perijinan kalau harus main lagi di SJH (Stadion Si Jalak Harupat),” terangnya.

Selaku panpel, Bram menyatakan, pihaknya siap untuk mengurus semua masalah perizinan di mana pun stadion akan digunakan. ”Kita yakin dimana pun tempat yang dipilih oleh manajemen, itu yang terbaik buat Persib. Tapi saat ini kita masih menunggu instruksi dari manajemen,” pungkas Bram. (pra/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan