Dari Cedera Horor Demba Ba

”Aku berharap bisa turun ke bawah (lantai dasar rumah sakit) untuk ucapkan terima kasih kepada para fans yang tetap respek terhadap kondisiku. Selain itu, aku ingin bilang kepada mereka bahwa optimisme tinggi dan kemenangan pada partai derby adalah penyembuhan terbaik. Aku jadi kian bersemangat untuk sembuh,” ujar Ba kepada Sina.

Meski menang, pelatih Shenhua Gregorio Manzano mengaku sedih. ’’Jika bisa memilih, lebih baik kalah daripada kehilangan Demba Ba,” ujar pelatih asal Spanyol itu. ’’Terkadang, sepak bola sangat tidak adil karena membiarkan tragedi mengerikan seperti ini terjadi kepada laki-laki baik seperti Ba. Kemenangan ini untuk dia,” sambungnya lagi.

Sven-Goran Eriksson yang menjabat pelatih SIPG juga menunjukkan simpatinya kepada Ba. ’’Aku sangat menyesal kepada apa yang menimpa Ba. Itu adalah cedera yang buruk,” ujar mantan pelatih SS Lazio tersebut.

“Pelaku” cedera tersebut, Sun Xiang yang juga kapten SIPG, juga prihatin atas ceedra Ba. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut mengatakan bahwa kejadian tersebut bukanlah sebuah tindakan yang disengaja.

”Saat itu, bola datang dang menggelinding. Sebagai bek, aku harus mengamankan lini belakang, seketika itu langsung kutendang bolanya. Aku tidak melihat dia (Demba Ba) datang bersama dengan bola,” ujar pemain 34 tahun tersebut. ”Namun, begitu aku berbalik, Ba sudah terkapar dan mengerang kesakitan. Dan, setelah aku lihat dari rekaman video, aku mengerti kesedihan yang dirasakannya. Mohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian itu. Ba pemain baik dan ini pasti kehilangan yang sangat besar bagi Shenhua,” lanjutnya.

Dukungan kepada kondisi Ba juga mengalir dari beberapa rekan sesama pemain. Beberapa di antaranya adalah John Terry dan Jerome Boateng. ”Aku mendengar berita buruk kalau Demba Ba cedera. Semoga segera pulih, mate,” cuap Terry di akun Instagram-nya. ”Demba Ba, kudoakan segalanya yang terbaik. Semoga lekas sembuh,” timpal Boateng di Twitter.

Mantan klub Ba, Chelsea, juga mengeluarkan statement prihatin terkait kondisi eks penyerangnya. ”Semua elemen yang ada di Chelsea mengirimkan doa terbaik bagi mantan penyerang kami, Demba Ba. Semoga cepat pulih,” tulis di akun Twitter Chelsea.

Tinggalkan Balasan