Harus Puas Berbagi Poin, Kubur Asa ke Papan Atas

bandungekspres.co.id, MAUNG Bandung harus puas berbagi angka dengan lawannya Persija Jakarta pada duel panas yang tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, kemarin (16/7). Pada laga itu, tuan rumah Persib Bandung ditahan imbang tamunya Persija dengan skor 0-0.

Kegagalan meraih kemenangan ini sekaligus mengubur asa Maung Bandung merangsak ke papan atas klasemen Torabika Soccer Championsip (TSC) dan hanya tertahan di posisi delapan klasemen sementara.

Namun demikian, kegagalan ini tak membuat Persib putus asa untuk terus mengejar target finish di posisi empat pada paro musim nanti. Bahkan sang Pelatih Djadjang Nurdjaman masih merasa optimis menatap turnamen ini.

”Perjalanan kita masih panjang. Jelas hasil ini membuat kita untuk terus berbenah,” ujarnya.

Secara permainan, pelatih yang akrab disapa Djanur ini menilai semua pemain mampu menjalankan tugasnya dengan baik.”Secara permainan sudah ada kemajuan, tapi memang kita tidak beruntung hari ini (kemarin),” katanya.

Djanur pun menilai permainan lawan dilaga itu cukup bagus, terutama penampilan penjaga gawang Persija, Andritany. ”penampilan lawan juga cukup bagus, kita kesulitan mendongkrak lini pertahanan mereka,” ucapnya.

Sementara itu jalannya pertandingan sendiri berlangsung sengit.  Pada babak pertama, skuat Maung Bandung mampu mengurung pertahanan Persija Jakarta terutama di 15 menit awal, peluang demi peluang mampu diciptakan oleh Atep dan kawan-kawan namun belum ada yang mampu merobek gawang tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Persib terus mencoba membongkar pertahanan Persija, menjelang turun minum, tim kebanggaan bobotoh ini kembali mendapat peluang emas, sayang peluang yang didapat tersebut belum bisa dimaksimalkan menjadi gol. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Persib tidak menurunkan intensitas serangannya, penggawa Maung Bandung kembali menekan pertahanan tim Macan Kemayoran. David Laly pun dimainkan untuk mennambah daya gedor Maung Bandung.

Persib yang belum bisa memecah kebuntukan memasukan pemain yang berkarakter cepat, untuk mengobrak abrik pertahanan Persib, Tantan masuk menggantkan Atep di menit 72.

Roboertino Pugilara mendapatkan peluang melalui sundulan pada menit 86, sayang bola sundulan pemain asal Argentina ini masih melebar disamping kiri gawang Persija. Menjelang laga usai, David Laly melepaskan sepakan kencang, namun dengan sigap Andritany menangkap bola sepakan David.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan