Laga El-Clasico Persib kontra Persija Berakhir Antiklimaks

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Laga panas ISC A antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Gedebage, ‎Bandung, kemarin malam berakhir imbang 0-0.

Pertandingan dua musuh bebuyutan ini, memang berjalan cukup seru dan ketat. Meski sempat beberapa kali membahayakan gawang Persija, Persib kesulitan membobol gawang lawan.

Pemain belakang Persib, Yanto Basna meminta maaf pada bobotoh yang dikecewakan lantaran gagal meraih kemenangan di kandang sendiri. ’’Kami meminta maaf karena belum bisa meraih kemenangan,” tukas Yanto.

Sementara, penyerang yang juga kapten Persija, Bambang Pamungkas bersyukur dengan hasil tersebut. Pasalnya, hasil imbang di kandang Persib sangat sulit didapat apalagi dengan dukungan suporternya sendiri. ’’Sementara kita sebagai tamu dan selalu mendapat tekanan lawan,” papar Bambang.

Dengan gaya permainan bola pendek, Persib terlihat mampu mendominasi permainan. Peluang paling matang didapatkan oleh Zulham Zamrun, pada menit ke-10. Namun, performa ciamik Andritany Ardhiyasa, mampu menggagalkan peluang Persib berkali-kali.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman tidak dapat menutupi rasa kecewanya. Dia menilai, kegagalan timnya mendulang kemenangan karena masih buruknya penyelesaian akhir. ’’Padahal target dapat  3 gol tapi hasilnya kita tak bisa jebol gawang lawan dari sekian banyak kesempatan. Menyerang hampir 2 babak. Pastinya hasil ini akan menjadi PR (pekerjaan rumah), karena lini depan masih tumpul,” jelas Djanur–sapaan akrabnya, dalam jumpa pers usai laga.

Di luar lini depan yang masih bermasalah, Djanur menilai lini belakang dan lini tengah Pangeran Biru sudah cukup baik. Penampilan kiper I Made Wirawan pun dinilai menawan dan membuat Persib tak kebobolan di laga ini. ‎’’Para pemain belakang dan tengah sudah bermain cukup sabar dan memainkan bola dengan tenang,” urainya.

Memulai laga, Persib selaku tuan rumah langsung tancap gas. Beberapa kali, mereka sukses melancarkan serangan, salah satunya melalui Atep pada menit kelima.

Akan tetapi, sampai 10 menit laga berjalan belum ada satu peluang bersih yang tercipta dari kedua tim. Pada menit ke-11, baru Persib nyaris membuka skor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan