Pangdam III Siliwangi Pimpin Jabar di PON

bandungekspres.co.id, BANDUNG– Panglima Komando Daerah Militer (KODAM) III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Hadi Prasojo, ditunjuk Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai Komandan Kontingen Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, yang akan bergulir di bulan September, mendatang.

Surat resmi penujukan komandan Kontingen itu, tertera dalam Surat Keputusan Gubernur nomor 426/kep.420­Disorda/2016, disampaikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar, di Makodam III Siliwangi, kemarin. Penunjukan KODAM III Siliwangi ini, tentu saja menjadi angin segar bagi kontingen Jawa Barat, pasalnya, bakal menjadi modal berharga untuk menggapai target juara umum di PON XIX 2016.

Hal Ini diakui Ketua umum (Ketum) KONI Jabat Ahmad Saefudin, yang ditemui wartawan usai menggelar rapat dengan jajaran KODAM III Siliwangi, belum lama ini. ”Tentu ini akan menambah semangat kita untuk menjadi juara umum di PON XIX,” ucapnya.

Yang paling mendasar, menurut Ahmad, semangat Siliwangi yang harus berada di dada kontingen Jabar. Sesuai dengan moto Siliwangi adalah rakyat Jawa Barat, Rakyat Jawa Barat adalah Siliwangi. ”Berkali kali saya katakan bahwa kita adalah ”Maung” (harimau dalam bahasa sunda), Maung itu adalah singkatan dari Manusia Unggul, dan itu adalah kita masyarakat Jabar.” terang Ahmad.

Kata Ahmad, penunjukan Pangdam III Siliwangi sebagai Komandan kontingen ini, bukan yang pertama. Sebelumnya, saat di PON Riau lalu, Pangdam III Siliwangi yang kala itu masih dijabat Sonny Widjaya, menimbulkan pengaruh signifikan kepada kontingen secara keseluruhan. Waktu itu, Jabar berhasil memperbaiki peringkat dari PON sebelumnya.

”Tak bisa dipungkiri. Keberhasilan kita di Riau berada di peringkat dua dari peringkat empat, ini adalah pengaruh dari sang Komandan Kontingen,” terang Ahmad. Apalagi lanjut Ahmad, PON XIX digelar di kandang Siliwangi. Tentunya hal ini menambah optimistis masyarakat Jabar menjadi juara umum.

Meski begitu, bukan tanpa hambatan. Ahmad tetap memaparkan permasalahan dan kekinian persiapan Jabar jelang menjadi juara umum di PON XIX.

”Ya, pasti kita laporkan segalanya dari A sampai Z. Agar bisa disikapi cepat komandan Kontingen,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan