Pangdam III Siliwangi Pimpin Jabar di PON

Benar saja, setelah mendengarkan pemaparan Ahmad, Pangdam III Siliwangi Mayor Jendral TNI Hadi Prasojo, langsung berdiskusi dengan jajaran KODAM III Siliwangi untuk menginventarisir segala permasalahan sebelum PON XIX bergulir.

Termasuk memperhatikan makanan yang bakal dikonsumsi atlet Jabar. ”Soal makanan untuk atlet hati hati. Ini sangat berpengaruh. Tim dokter yang biasa mengatur makanan sebelum Presiden datang, akan kita turunkan,” tegasnya.

Bahkan, dirinya siap mengerahkan anggota –anggotanya melalui Dandim yang tersebar di seluruh Jawa Barat. ”Ada 16 kabupaten kota untuk pelaksaan PON, kita bisa kerahkan anggota kita di daerah,”terangnya.

Bukan hanya itu, Hadi juga meminta KONI Jabar untuk memfasilitasi komandan kontingen berdiskusi dengan para atlet yang disiapkan untuk PON XIX.

”Ya, setelah mereka latihan, kita undang lah untuk ngobrol santai dengan kita, saya kira minggu depan nan lah,” ujarnya. Nantinya, Komandan Kontingen Jabar ini akan memimpin 1558 personal yang terdiri dari 1158 atlet dan 400 offial yang terdiri dari mekanik, manager dan pelatih. Jumlah tersebut, diperkirakan menjadi jumlah personal kontingen terbanyak daripada provinsi lain. Sebab di pesta olahraga empat tahunan ini, Jabar akan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan. (kon/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan