Cristiano Ronaldo Cs Disambut Bak Pahlawan Pulang Perang

bandungekspres.co.id – Ribuan penggemar menjamur kala menyambut kedatangan Portugal sepulangnya meraih juara Euro 2016. Mereka disambut bak pahlawan pulang perang usai tiba di Lisbon, Senin (11/7) waktu setempat.

Perjalanan Selecao das Quinas di Euro 2016 memang memukau. Lolos sebagai peringkat tiga terbaik, anak asuh Fernando Santos ini sukses menggondol pulang trofi Euro pertamanya.

Portugal disambut

Tak kurang dari 5000 penggemar pun antusias menyambut kedatangan Cristiano Ronaldo cs. Bahkan, usai tiba, mereka bakal dijau makan malam oleh Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa.

“Saya harus memuji semua pemain ini. Saya akan memberi penghormatan khusus. Ini adalah kali pertama kami memberikan penghargaan seperti ini,” kata Presiden Marcelo Rebelo dikutip Reuters.

Tim kemudian melakukan parade trofi di jalan-jalan Lisbon sebelum menemui para suporter di Fanzone di ibukota. Fanzone itu juga menjadi tempat nonton bareng final kemarin.

Mantan pelatih Portugal Luiz Felipe Scolari, yang kalah dari Yunani di final 2004 tak mau ketinggalan menghujani pujian pada pemain.

“Portugal telah layak gelar juara Eropa ini sejak 2004. Tadi malam, Portugal bisa mendapatkan kembali gelar yang hilang 2004 silam,” ucap Scolari memungkasi. (ies/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan