Ketagihan, Marquez Targetkan Podium di GP Jerman

bandungekspres.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketagihan finis di podium. Beralasan, pasalnya Marquez bakal lebih santai jelang liburan musim panas karena memiliki selisih poin yang jauh.

Saat ini, pembalap asal Spanyol tersebut memang tengah memimpin klasemen sementara, yakni 145 poin. Dia berselisih 24 poin dari seteru terdekatnya, Jorge Lorenzo di posisi kedua.

“Kami ke Jerman dengan target podium. Apalagi, Sirkuir Saschsendring salah satu kesukaan saya. Mungkin karena di Sirkuit ini banyak tikungan kiri, jadi agak mirip dengan lintasan tanah,” ungkap Marquez dikutip Crash.

Akan tetapi, Marquez tetap waspada. Baby Alien ini masih was-was mengenai perubahan cuaca. Bila sampai turun hujan, bukan tak mungkin dia kembali gagal juara seperti di GP Belanda lalu.

“Saya juga waspada soal cuaca. Sekarang cuaca tak bisa ditebak. Jadi, kami akan belajar dari pengalaman untuk lebih siap nantinya,” ujar dia.

Menurutnya, berbagai pengalaman membuatnya matang. Apalagi, menghadapi cuaca-cuaca yang sukar ditebak.

“Saya belajar dari pengalaman. Kam mencoba siap dalam menghadapi perubahan cuaca. Apapun kondisinya nanti, saya siap. Saya akan berikan yang terbaik sebelum libur musim panas,” tandas dia. (ies/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan