Rep. Irlandia 1 vs 0 Italia, The Green Army Melangkah Perdelapan Final

bandungekspres.co.id – Republik Irlandia sukses melangkah ke babak perdelapan final Euro 2016. Ini setelah mereka mengalahkan Italia dengan skor 1-0 di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq, Kamis (23/6) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, Italia memang tak diperkuat beberapa andalannya. Mulai dari Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Daniel De Rossi, hingga Eder.

Hal ini coba dimafaatkan oleh Irlandia yang memang memiliki peluang lolos cukup kecil ke 16-besar. Alhasil pada menit ke-9, Irlandia menebar ancaman melalui Jeff Hendrick.

Dengan kaki kirinya, pemain berusia 24 tahun itu merepotkan Salvatore Sirigu yang menjadi pengawal mistar gawang Italia. Namun, sepakannya masih menyamping di sisi kanan gawang Italia.

Irlandia kembali mengancam pada menit ke-21. Berawal dari sepak pojok Robert Brady, Daryl Murphy berhasil melepaskan sundulan ke pojok kanan atas. Namun, bola berhasil ditepis Sirigu dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Menit ke-37, Irlandia mendapat kesempatan sepakan bebas di depan area penalti. Beruntung bola yang diarahkan ke kerumunan pemain di area penalti bisa dijauhkan pemain Italia.

Skor kacamata bertahan hingga turun minum. Pada paruh kedua, Italia balik menekan.

Babak kedua baru berjalan tujuh menit, Simone Zaza nyaris membuat Italia membuka keunggulan. Menerima umpan dari De Sciglio, Zaza menyambut bola dengan sepakan first time kiri, namun bola masih melayang tipis tepat di atas gawang Irlandia.

Irlandia balik mengancam pada menit ke-62 melalui Daryl Murphy. Namun sayang dia gagal memanfaatkan peluang matangnya.

Gli Azzurri kembali menekan pada menit ke-76. Berawal dari penetrasi cemerlang Alessandro Florenzi, kemudian meneruskan bola kepada Zaza. Namun, Zaza terperangkat offside.

Semenit kemudian, Lorenzo Insigne nyaris membuka keunggulan. Namun, sepakan keras kaki kanannya masih membentur tiang gawang Derren Randolph.

Memasukki 10 menit terakhir, Irlandia mendapatkan peluang emas pada menit ke-84 melalui Wes Hoolahan. Hoolahan yang sudah berhadapan langsung satu lawan satu, Sirigu sukses menghalaunya.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Irlandia akhirnya terjadi pada menit ke-85. Sundulan dari Robbie Brady yang memanfaatkan umpan jauh Wes Hoolahan memperpanjang napas Irlandia di Euro 2016.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan