Islandia 2 vs 1 Austria, Our Boys Jumpa Inggris di 16-Besar

bandungekspres.co.id – Islandia sukses lolos ke babak 16-besar setelah mengandaskan perlawanan Austria di Stade de France, Rabur (22/6).

euro2016Gol telat dari Ingvi Traustason membawa tim berjuluk Our Boys menempati peringkat kedua Grup F dan akan berjumpa Inggris di babak 16-besar.

Memulai pertandingan, Islandia yang mengincar kemenangan guna mengamankan tiket ke babak 16-besar langsung tancap gas. Mereka langsung menekan sejak awal-awal laga.

Tim debutan ini beberapa kali mengancam, salah satunya lewat Johann Berg Gudmundsson pada menit kedelapan. Namun, sepakannya masih bisa diadang oleh barisan pertahanan Austria.

Selang empat menit, giliran Austria yang mengancam melalui Marko Arnautovic. Dia nyaris membawa negaranya unggul setelah mengintersep bola yang dikuasai kiper Islandia, Halldorsson. Tapi kembali gagal.

Gol yang ditunggu-tunggu Islandia akhirnya datang pada menit ke-18. Ialah Jon Dadi Boedvarssonyang sukses membuka keunggulan.

Berawal dari umpan jauh Arnason, bola kemudian diteruskan dengan baik oleh Boedvarsson. 1-0 Islandia memimpin.

Usai gol itu, Austria coba bangkit. Bahkan, mereka nyaris menyamakan kedudukan lewat Aleksandar Dragovic melalui titik penalti.

Namun sayang, Dragovic membuang peluang emas negaranya menyamakan kedudukan setelah sepakannya membentur tiang dan mengalir ke sisi gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Islandia bertahan hingga turun minum. Memasukki paruh kedua, permainan David Alabsa cs meningkat.

Beberapa kali, Austria menekan guna mencari gol penyeimbang. Alhasil, pada menit ke-60 Austria sukses menyamakan kedudukan melalui Alessandro Schoepf.

Dia berhasil mendahului Gunnarsson menyambar umpan silang Alaba untuk membawa negaranya menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-74, giliran Islandia kembali mendapatkan kesempatan emas. Berawal dari umpan manis Gudmundsson, Kolbeinn Sigthorsson gagal memanfaatkannya.

Memasukki 10 menit terakhir, Austria kembali menekan melalui David Alaba. Namun, sepakannyamasih mampu ditepis Halldorsson dan sepakan sudut Austria terbuang percuma setelah duel antara Hinteregger dan Traustason dihentikan wasit.

Dirasa tak akan terjadi gol lagi, Islandia kembali mengejutkan lewa gol telat Arnor Ingvi Traustason pada menit ke-94 yang sukses memanfaatkan umpan manis dari Theodor Elmar Bjarnason.

Gol itu sekaligus mengakhiri pertandingan. Dengan hasil ini, mereka sukses lolos ke babak 16-besar dengan status runner-up grup dan bakal menghadapi Inggris.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan