Hongaria 3 vs 3 Portugal, Lolos dari Lubang Jarum

bandungekspres.co.id – Laga superseru antara Hongaria kontra Portugal di partai pamungkas Grup F harus berakhir imbang 3-3.

Terjadi saling membalas gol pada laga yang digelar di Stade de Lyon, Lyon, Rabu (22/6) tersebut. Hasilnya, kedua tim sama-sama lolos ke babak 16-besar.

Portugal sejatinya membutuhkan kemenangan demi mengamankan posisi puncak klasemen Grup F mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Akan tetapi justru Hongaria yang mampu mencuri gol pertama. Zoltan Gera melepaskan tendangan first time dari luar kotak penalti pada menit ke-19. Hongaria unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Portugal terus melancarkan serangan. Meski begitu, gol penyeimbang kedudukan baru hadir tiga menit jelang turun minum. Adalah Luis Nani yang berhasil memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo.

Pertandingan benar-benar berlangsung seru pada babak kedua. Kedua tim saling berbalas mencetak gol.

Balazs Dzsudzsak kembali membawa Hongaria unggul saat pertandingan di babak kedua baru berjalan dua menit. Tendangan bebasnya berubah arah setelah membentur pagar hidup pemain Portugal.

Tak perlu menunggu lama bagi Portugal untuk kembali menyamakan kedudukan. Ronaldo akhirnya mampu mencetak gol pada Euro 2016 kali ini. Pada menit ke-50, flick cantiknya mengubah skor menjadi 2-2.

Dzsudzsak kembali membawa Hongaria unggul dari Portugal pada menit ke-55. Serupa dengan gol pertama yang dia cetak, tendangan kerasnya kembali berubah arah setelah mengenai pemain Portugal. Skor 3-2 untuk Hongaria.

Seolah tak ingin kalah dari Dzsudzsak, Ronaldo kembali mencetak gol keduanya. Kali ini melalui sundulan kepala usai menyambut umpan Ricardo Quaresma pada menit ke-62.

Portugal terus mencoba mencetak gol keempatnya pada pertandingan tersebut. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan, skor 3-3 tak berubah.

Dengan hasil ini, Hongaria berhak berada di puncak klasemen dengan koleksi 5 poin. Meski poin mereka sama dengan Islandia, tapi unggul dalam hal produktivitas gol.

Sementara, Portugal seolah lolos dari lubang jarum saat mereka memastikan satu tempat di babak 16-besar Euro 2016 sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan