Jalan Hidup Baru Selebriti Islami

Wisnu lalu semakin rajin mencari tahu makna kematian dalam Islam. Dia membaca banyak artikel yang membahas hidup setelah mati. Wisnu juga melihat pengajian di YouTube. Bukan hanya itu, dia juga datang ke beberapa ustad untuk meminta arahan dan bimbingan. Salah satunya kepada Ustad Khalid Basalamah. Akhirnya pria 31 tahun tersebut semakin mantap berhijrah.

Berbagai kajian keislaman dia ikuti. Semakin banyak ilmu yang dia dapatkan. Setelah menikah dengan Shireen pada 2014, penampilannya pun berubah drastis. Perubahan itu membuat banyak orang kaget dan menjadi bahan berita di tayangan infotainment.

Namun, banyak pula yang mencibir. Biasanya disampaikan lewat temannya. Bukan langsung kepadanya. Bahkan, ada yang menganggapnya radikal. Tapi, hinaan dan anggapan miring itu tidak membuatnya mundur. Wisnu tetap berpegang pada pendiriannya untuk hijrah. ”Cibiran tidak berpengaruh kepada saya. Itu hal yang biasa,” tegasnya.

Sekarang Wisnu semakin mantap menjalani hidup sesuai dengan tuntunan Islam. Selain syuting di televisi, dia sering menjadi pembawa acara tablig akbar. Bukan hanya itu, Wisnu juga membentuk komunitas kajian Islam Learn To Be A Good Moslem. Kegiatan tersebut diadakan berpindah-pindah tempat. Ustad yang mengisi pun bergantian. Kajian itu dibuka untuk umum. ”Siapa pun boleh ikut,” katanya. Yang hadir cukup banyak. Sekarang dia juga membuka butik muslim di Kemang, Jakarta. Juga Malang Strudel yang kini menjadi salah satu oleh-oleh favorit di Malang, Jawa Timur.

Bekal Hidup

Artis lain yang total meniti jalan dakwah adalah Astri Ivo. Mengisi kultum dalam buka puasa bersama 500 anak yatim di Grand Zuri Hotel, BSD, Tangerang, Jumat (17/6), Astri membawakan cerita tentang perubahan ulat menjadi kepompong, kemudian bertransformasi menjadi kupu-kupu. Perempuan yang akrab disapa Bunda Aci tersebut berpesan kepada anak-anak bahwa berpuasa menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih baik daripada sebelumnya.

Dalam berdakwah, Astri mempertimbangkan khalayaknya. ”Karena tadi mayoritas anak-anak, kalau kita terangkan konsep pahala, itu terlalu abstrak bagi mereka. Saya beri cerita-cerita yang dekat dengan mereka,” ujar Astri, lantas tersenyum. Setelah waktu berbuka dan salat Magrib, pemilik nama lengkap Astrie Feizaty Ivo itu dengan ramah melayani permintaan foto bersama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan