Demi Gairahkan Struktur Partai

bandungekpsres.co.id, ANTAPANI – Ketua Umum Partai Amanat Nasional yang juga Ketua  MPR Zulkifli Hasan menyambangi Komplek Perguruan Muhammadiyah di Jalan Kadipaten Raya, Kecamatan Antapani, kemarin.

Zulkifli didampingi Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Riski Sadig, dan Azis Subekti, Wakil Sekretaris Jenderal PAN Soni Sumarsono, Iswari Mukhtar, Suherlan dan Kelik Umbara.

Kehadirannya di komplek tersebut untuk menghadiri acara silaturahim sekaligus sosialiasi empat pilar. Adapun materi yang disampaikan, yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Wakil Ketua Umum PAN yang juga Ketua Fraksi PAN DPR Mulfachri Harahap mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan ’Safari Kebangsaan Merajut Kebhinnekaan dari Sabang sampai Merauke’ selama Ramadan. Adapun kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada 10-12 Juni 2016.

Mulfachri mengungkapkan, Zulkifli diagendakan akan menyambangi Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cianjur, dan Kota Bogor. Dalam kegiatan tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial dan kegiatan Selain itu, kegiatan ini juga akan diisi dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang melibatkan beberapa perguruan tinggi di Jabar.

’’Kegiatan ini juga sekaligus sebagai sarana untuk menggairahkan struktur partai di daerah-daerah yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan,” ungkapnya

Mulfachri memaparkan, dalam konteks bulan Ramadan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memererat tali silaturahmi sekaligus sebagai sarana untuk menumbuhkan empati kepada masyarakat yang kurang mampu (dhuafa), sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

’’Melalui kegiatan Sabang Merauke Ramadan ini, diharapkan dapat menjadi pemicu semangat dan inspirasi bagi seluruh pengurus PAN di berbagai daerah di Indonesia untuk dapat menindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan serupa di daerah masing-masing,” pungkasnya. (dn/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan