Inggris vs Wales, Panasnya Laga Derby

bandungekspres.co.id – Psy war. Ya, inilah yang mengawali duel Inggris melawan Wales di Stade Bollaert-Delelis, hari ini. Laga antara dua negara Britania Raya ini memang dibumbui perang urat saraf dan saling sindir penggawa masing-masing tim.

Megabintang Wales, Gareth Bale memulai ’perang’ tersebut. Dirinya tak henti-hentinya memberi serangan kata-kata untuk Inggris.

Bale memang menjadi sensasi karena menganggap Inggris bisa dikalahkan oleh Wales karena beberapa hal.

Tak hanya itu, dia pun membuat jawaban menarik ketika wartawan pada konferensi pers menanyakan apakah ada pemain Inggris yang cukup baik bermain untuk Wales. ’’Tidak. Tidak ada sama sekali,’’ jelasnya singkat padat jelas.

’’Pada konferensi pers, banyak yang berkata saya tak respek kepada Inggris. Bukan itu masalahnya. Lagipula mereka bebas mengungkapkan opini dan saya tak peduli apapun,’’ tambah dia.

Kepercayaan diri Bale akan skuad Wales memang terlihat jelas. Dia mengaku timnya punya kualitas luar biasa dan mampu mengalahkan Inggris pada pertemuan keduanya nanti.

’’Jika mereka menganggap memiliki skuad yang lebih baik, bagus bagi mereka. Tapi, kami tahu bahwa tim ini punya kualitas dan bisa mengalahkan mereka nantinya,’’ kata Bale.

’’Saya tak mengatakan mereka tak memiliki hasrat. Jelas mereka memilikinya. Bagi saya hasrat besar itu terasa di Wales dan membantu kami bermain di level yang jauh lebih tinggi lagi di atas lapangan,” tambah dia.

Suasana makin memanas setelah gelandang Inggris, Jack Wilshere menyerang balik Bale. “Kami sadar Wales tidak suka kami. Apakah kami menyukai mereka? Tidak! Kami sadar ini akan menjadi pertandingan yang sangat seru. Ini akan seperti bermain di Premier League,” sindirnya.

Gelandang Arsenal tersebut mengatakan, kalau Inggris akan membuktikan bahwa mereka akan bermain habis-habisan untuk membela negaranya terutama ketika melawan Wales nanti.

Memang laga kali ini tak hanya sekedar menyajikan pertarungan 90 menit di atas lapangan, namun juga gengsi karena ini tak ubahnya laga derby dengan para pemain yang sudah biasa bertarung di ajang Premier League.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan