Jerman vs Polandia, Harus Maksimal, Jogi!

bandungekpsres.co.id – Setelah bertarung sengit di babak kualifikasi Jerman dan Polandia dipertemukan kembali dalam grup yang sama di Euro 2016. Keduanya akan saling sikut untuk menentukan siapa yang pertama lolos ke sistem gugur dalam matchday kedua Grup C di Stade de France, Paris, Jumat (17/6) WIB.

Kedua tim saat ini mengemas tiga angka setelah menang pada laga pertama. Jerman menaklukkan Ukraina dua gol tanpa balas. Sementara Polandia hanya menang tipis 1-0 atas Irlandia Utara. Tim yang menang dalam laga ini dipastikan akan melangkah ke fase berikutnya.

Meskipun menang pada laga pertama, pelatih Joachim Loew mengaku timnya belum bermain maksimal. Pasukan Jerman beberapa kali melakukan kesalahan yang membuat mereka nyaris dibobol Ukraina.

Menghadapi Polandia tentu kesalahan tersebut harus diminimalisir karena lawan yang dihadapi sangat tangguh. Der Panzer tak ingin takluk kedua kalinya di tangan Polandia. Pada babak kualifikasi Euro, Thomas Muller dan kawan-kawan secara mengejutkan pernah dikalahkan 0-2 saat bertandang ke Polandia. Hasil tersebut sempat membuat Jerman nyaris gagal lolos ke Euro meski akhirnya mampu menyapu bersih kemenangan pada laga sisa.

Untuk itu, Loew sangat mewaspadapi permainan Polandia yang dikenal memiliki serangan mematikan. Terlebih lagi Polandia diperkuat Robert Lewandowski yang sangat tajam dan berbahaya.

“Polandia merupakan tim yang kuat. Kami bertanding dua kali melawan mereka dan tentu saja kami kalah sekali. Kehadiran Lewandowski membuat mereka sangat kuat di lini depan. Sedikit seperti Ukraina, mereka berbahaya karena para pemainnya selalu maju ke depan,” ujar Loew.

Di atas kertas, Jerman sangat diunggulkan bisa menang dalam laga ini. Tapi Polandia sudah tahu kelemahan Jerman sehingga mereka bisa menyulitkan barisan pertahanan Mustafi cs.

Lewandowski memang akan menjadi momok yang menakutkan, tapi dengan semangat pantang menyerah yang dimiliki Jerman, kesempatan mereka untuk menang terbilang besar.

Pertandingan ini nanti tak ubahnya pertarungan untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya. Jerman yang unggul secara materi pemain jelas akan lebih diunggulkan dibanding dengan Polandia yang akan bermodalkan permainan kolektif dan semangat juang tinggi para pemainnya. Intinya, Jerman tidak akan menjalani pertandingan mudah melawan Polandia dimana itu juga tercermin di kualifikasi lalu dimana mereka sempat kalah 2-0 ketika dijamu oleh Robert Lewandowski dkk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan