Spanyol 1 vs Rep Ceska 0, La Furia Roja Memang Menurun

bandungekspres.co.id – Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, mengakui bahwa anak asuhnya bermain menurun. Ini terlihat kala mereka hanya sukses mengalahkan Republik Ceska dengan skor tipis 1-0 di Stadium Municipal, (13/6).

Pada laga tersebut, La Furia Roja memang tampak kesulitan menembus pertahanan Ceska. Padahal, mereka menguasai jalannya laga dengan 69 persen penguasaan bola.

Beruntung, Gerard Pique bisa mencetak gol. Namun, ini menjadi bukti bahwa lini depan Spanyol tampak tumpul.

’’Kami menciptakan banyak peluang. Kami berharap bisa menyelesaikannya. Padahal, kami menguasai jalannya laga,’’ kata Del Bosque dikutip dari laman resmi UEFA.

Del Bosque mengakui, bahwa Spanyol sempat frustrasi menembus pertahanan Ceska. Dia menyayangkan banyak peluang yang kandas begitu saja.

’’Yang paling penting, semua ingin mencetak banyak gol, tetapi permainan kami belum bisa. Kami memang menurun dalam beberapa tahun terakhir,’’ sebut dia.

Mengenai keputusannya mencadangkan Iker Cassilas, Del Bosque punya alasan. Menurutnya, ini murni soal teknis, dan Casillas sendiri menerimanya.

’’Casillas memberikan dukungan luar biasa meski di bangku cadangan. Ini bukan saat yang tepat, apakah dia bakal bermain di laga selanjutnya atau tidak,’’ tandas Del Bosque.

Sementara Pelatih Republik Ceska, Pavel Vrba sangat menyayangkan tim asuhannya gagal meraih angka saat berjumpa La Furia Roja.

 

Ceska harus menyerah 0-1 dari Spanyol pada pertandingan pertama mereka di Grup D. Terlebih gol Spanyol dicetak beberapa menit sebelum laga usai.

’’Sangat mengecewakan kebobolan di menit akhir. Kami bisa mencetak gol, sayangnya itu tidak terjadi di laga hari ini,’’ kata Vrba kepada situs resmi UEFA.

’’Kami bermain di level terbaik yang kami punya, sangat memalukan tidak bisa mendapat poin, tapi saya sangat senang dengan para pemain,’’ imbuhnya.

Lebih lanjut Vrba memuji kualitas yang dimiliki lawannya tersebut. Dia mengatakan, pertandingan ini merupakan ujian sesungguhnya bagi Ceko.

’’Kami tahu lawan kami sangatlah kuat dan mereka lebih favorit. Kami tahu pertandingan ini akan menjadi sebuah ujian. Spanyol lebih baik dalam hal penguasaan bola dan membuat peluang,’’ ujar Vrba.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan