Mitra Kukar Diprediksi Stabil

bandungekspres.co.id, Bandung – Persib Bandung akan melanjutkan asa di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, kontra Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (18/6) mendatang. Gelandang Persib, Taufiq menilai calon rivalnya kali ini sedang stabil.

Mitra Kukar memang belum pernah terkalahkan dan kini berada di posisi dua pada klasemen sementara. Taufiq ogah main-main menghadapi laga ini. Kemenangan wajib didapatkan apalagi bermain di kandang. ”Sekarag lagi stabil, mereka lagi di papan atas, Kita harus kerja harus lebih keras,” ujar Taufiq di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (14/6).

Kehadiran Alan Leandro da Silva di kubu lawan juga patut diantisipasi. Bagaimana tidak striker anyar Mitra Kukar tersebut kini sudah membukukan empat gol. Termasuk subur memang, dan kini masuk dalam tiga jajaran pencetak gol terbanyak. ”Mereka bagus di tengah dan striker sangat strong, pemain asingnya bagus, kerja sama timnya juga bagus,” kata Taufiq.

Akhir pekan nanti, laga perdana yang akan dihadapi timnya tanpa Dejan Antonic yang mundur dari kursi pelatih. Meski begitu, dia mengklaim motovasi timnya belum habis untuk meraih prestasi maksimal di TSC.

Secara pribadi, pemain asal Tarakan ini bertekad tampil habis-habisan. Apalagi saat ini timnya mendarat di posisi 12 klasemen sementara. ”Pastinya akan motivasi diri, sebagai pemain kita akan sama-sama memotivasi karena kemarin sangat mengecewakan, kita akan berjuang habis-habisan,” ujarnya.

Margin posisi di tabel klasemen yang cukup jauh dengan Mitra Kukar tak membuat Taufiq jadi gentar. Justru dia ingin membuktikan bahwa Persib sangat layak berada di papan atas. Artinya, tak ada alasan selain harus menang di partai nanti. ”Kita harus optimis karena semua tim bisa dikalahkan, utamanya kita akan berjuang habis-habisan,” ulasnya.

Di laga nanti, Taufiq akan bertemu dengan mantan rekan satu timnya, yakni Shahar Ginanjar. Kiper yang kini selalu, menjadi pilihan di tim Naga Mekes ini kinu sedang onfire. Taufiq pun gatal ingin membobol gawang lawannya nanti.

”Kita sudah lama kenal dengan dia (Shahar) kita tahu dia bagaimana. Dia juga lagi bagus-bagusnya di Mitra Kukar, ada perasaan ingin bobol gawangnya,” pungkasnya. (ryt/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan