Ipul Divonis Tiga Tahun

bandungekspres.co.id, JAKARTA – ‎Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis tiga tahun penjara kepada pendangdut Saipul Jamil. Pria yang karib disapa Ipul itu dinyatakan terbukti bersalah mencabuli DS.

Setelah menyampaikan vonis, ketua majelis hakim Ifa Sudewi memberikan kesempatan kepada ‎Ipul berkonsultasi dengan tim penasihat hukumnya. Ipul berjalan ke arah penasihat hukum sambil tersenyum. Setelah itu ia berkonsultasi mengenai vonis.

Tidak lama kemudian, Ipul kembali duduk ke bangku terdakwa. Dia menyerahkan jawaban atas vonis hakim tersebut pada tim pembelanya itu. ”Kami menyatakan pikir-pikir,” kata kuasa hukum Ipul, Kasman Sangaji dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, kemarin (14/6).

Ifa juga menanyakan jaksa penuntut umum mengenai vonis yang diberikan kepada Ipul. Jaksa belum memutuskan melakukan banding atau tidak terhadap putusan. Mereka juga menyatakan pikir-pikir.

Sementara itu, saat mau turun bus tahanan, Ipul sempat melemparkan senyum. Ketika ditanya mengenai sidang putusan, mantan suami Dewi Perssik itu ‎berharap mendapat keputusan yang terbaik.

”Bismillah aja. Makasih doanya. Pokoknya apa pun keputusannya ini yang terbaik dari Allah SWT,” kata Ipul.

Ipul diduga melakukan perbuatan cabul terhadap cowok berinisial DS. Atas perbuatannya, dia dituntut tujuh tahun penjara dan denda Rp 100 juta. ‎

Ipul dinilai melanggar Pasal 82 Undang-undang Perlindungan Anak. Saat ini, pria 35 tahun itu mendekam di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur.

Di bagian lain, isak tangis langsung terdengar usai majelis hakim menjatuhkan hukuman tiga tahun penjara kepada pendangdut Saipul Jamil.

Sumber suara tangis itu antara lain terdengar dari perempuan berjilbab cokelat. Dia terlihat berusaha menahan tangis dengan menutup wajah dengan hijabnya. Rekan yang berada di sampingnya ikut menangis sembari merangkul perempuan tersebut. Kemudian di depan mereka, satu perempuan juga terus menerus menyeka air matanya dengan tisu.

”Kami penggemar dari Bogor,” kata perempuan berhijab cokelat usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Selain penggemar, ada juga kerabat Ipul yang hadir di persidangan. Mereka pun tampak meneteskan air mata. ”Yang menangis tadi ada beberapa keluarga, kerabat, ada juga penggemarnya. Itu bukan penonton bayaran ya,” ucap kakak sekaligus manajer Ipul, Syamsul Hidayatullah. (gil/jpnn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan