Jerman Sukses Gulung Ukraina Dua Gol Tanpa Balas

bandungekpsres.co.id – Jerman menjadi tim pertama yang menang dengan margin dua gol di Euro 2016. Ini setelah mereka menang 2-0 atas Ukraina di Stade Pierre-Mauroy, Prancis (13/6) dini hari WIB.

Memulai laga, Jerman langsung tancap gas. Beberapa peluang manis, bahkan sudah diperoleh pada menit-menit awal ini.

Pada menit keempat contohnya, Jerman mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan. Berawal dari pergerakan Mario Goetze dan Julian Draxler di depan yang mengancam gawang Ukraina. Sayangnya, penyelesaian Draxler masih belum mengarah ke gawang.

Akan tetapi, semenit berselang Ukraina malah hampir membuat Jerman terkejut. Yevhen Konoplyanka melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke arah pojok kanan atas gawang. Tapi Manuel Neuer masih sigap menepis bola.

Der Panzer akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-19. Umpan Toni Kroos dari skema tendangan bebas, disambut Shkodran Mustafi dengan sundulannya. Kiper Ukraina, Andriy Pyatov, pun tak kuasa membendung laju bola.

Ukraina balik menyerang, Pada menit ke-26, kiper Jerman, Manuel Neuer dibuat sibuk oleh para pemain Ukraina. Salah satunya melalui sundulan Yevhen Khacheridi yang memanfaatkan sepak pojok, tetapi Neuer masih gagah menyelamatkan gawangnya.

Sami Khedira hampir menggandakan keunggulan Jerman pada menit ke-29. Menerima umpan lambung dari Kroos, Khedira yang berlari menuju kotak penalti kemudian melepaskan tembakan. Tapi sepakannya itu masih mengarah ke Andriy Pyatov.

Ukraina sejatinya sukses mencetak gol pada menit ke-39. Namuun wasit Martin Atkinson menganulir gol karena Yevhen Konoplyanka berada pada posisi offside.

Skor 1-0 untuk keunggulan Jerman bertahan hingga turun minum. Babak kedua baru berjalan beberapa menit, setidaknya Jerman sudah membuat dua peluang manis.

Pertama, kala Julian Draxler melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Andriy Pyatov pada menit ke-48. Lalu, tiga menit berikutnya giliran Toni Kroos yang sepakannya masih tipis di atas mistar gawang Ukraina.

Pada menit ke-58, Neuer kembali menunjukkan kebolehannya. Ini setelah dia mampu menepis tendangan bebas dari Yaroslav Rakitskiy.

Empat menit berselang, Jerman balik menyerang. Tepatnya pada menit ke-62, Sami Khedira kembali mengancam. Dia melpaskan endangan dari jarak 25 meter, namun Pyatov langsung terbang dan menepisnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan