oleh

Kolombia 2 vs 3 Kosta Rika, Perjudian Berujung Bumerang

bandungekspres.co.id – Memulai Copa America Centenario 2016 dengan baik, Kolombia justru menutup laga di Grup A dengan kekalahan. Mereka baru saja ditekuk 2-3 oleh Kosta Rika di NRG Stadium, Houston, Minggu (12/6) pagi WIB.

Akibatnya, Kolombia gagal memastikan status juara Grup A dan harus puas berada di bawah tuan rumah, Amerika Serikat. AS dan Kolombia sama-sama mengoleksi enam poin, tapi beda selisih gol.

Akibatnya Kolombia berpotensi menantang Brasil, yang kemungkinan besar akan menyandang status juara Grup B. Laga ini dipercaya akan menjadi final awal di ajang Copa America Centenario 2016.

Kolombia memang harus membayar mahal putusan tak menurunkan sejumlah pemain kuncinya, seperti David Osipna, Carlos Bacca, dan Jeison Murillo. Mereka juga baru memasukkan James Rodriguez dan Juan Cuadrado pada babak kedua.

Pelatih Jose Pekerman agaknya memilih mengistirahatkan beberapa pilar andalannya karena Kolombia sudah dipastikan lolos ke perempat final. Namun, justru menkadi bumerang bagi nasib mereka,

Usai laga, Pekerman mengaku tak sama sekali meremehkan kemampuan lawannya tersebut. Dengan kepastian tiket ke perempat final yang sudah didapat timnya, Pekerman nampaknya tak ingin mengambil risiko para bintangnya mengalami cedera. Hal ini yang jadi alasan kuat eks pelatih timnas Argentina ini menurunkan para pemain lapis keduanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga