Italia vs Belgia, Dibayangi Memori yang Pahit

bandungekspres.co.id – Andil Antonio Conte bersama timnas Italia, dipuji oleh pemainnya, Angelo Ogbonna. Bahkan, dia berujar bahwa Conte membentuk mental rekan-rekannya selama ini.

Italia sendiri akan menghadapi laga pembuka Euro 2016 melawan Belgia, 13 Juni 2016. Tentu, ini menjadi pembuktian mental dari Gli Azzurri.

’’Kami selalu memberikan 120 persen penampilan dalam setiap laga. Bersama Conte, Italia memiliki nilai tambah. Dia tak pernah membiarkan satu detailpun kesalahan tanpa diketahuinya,’’ kata Ogbonna dikutip dari FFT.

’’Ini membuat kami memiliki mentalitas yang tepat untuk menghadapi Euro ini, di atas kertas kami mungkin pada tingkat lebih rendah untuk beberapa tim lain, tapi tidak ada yang bisa ditebak dalam sepak bola,’’ imbuhnya.

Gli Azzurri nyaris meraih juara pada Euro 2012. Namun, mereka harus kalah di final dengan skor telak 4-0 dari Spanyol.

’’Kami harus melupakan itu. Pertahanan kami harus lebih rapat, karena ini menjadi salah satu kekuatan kami,” tandas dia.

Gli Azzurri bakal mengawali langkah mereka dengan menghadapi sang kuda hitam, Belgia. Pada laga perdana kali ini, tentu Italia tak mau kehilangan momen berharga untuk amankan poin penuh. Namun tentu tak semudah itu mengingat Belgia termasuk salah satu ancaman terbesar yang tergabung di grup E.

Italia datang ke Prancis dengan mengantongi hasil luar biasa, yakni rekor  tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan di babak grup kualifikasi, menang 7 dan seri 3 kali. Di samping itu, pada catatan lima laga uji coba terakhir. Skuad besutan Antonio Conte tampil tidak terlalu buruk dengan hasil 2 kali kemenangan, dua kali hasil imbang dan satu kali kekalahan atas Jerman. Hasil tersebut bisa dibilang lebih dari cukup sebagai bekal Gianluigi Buffon dkk mengarungi kompetisi.

Sementara itu, Rode Duivels, julukan Belgia, tak bisa dianggap remeh. Dengan bertaburkan sederet pemain bitang seperti Thibaut Courtois, Kevin De Bryune, Eden Hazard hingga Romelu Lukaku, Belgia bisa jadi salah satu tim kandidat juara di gelaran Piala Eropa tahun ini. Catatan apik juga ditorehkan armada Marc Wilmots dengan mampu mengemas dua kali kemenangan dari hasil lima laga uji coba sebelumnya. Pada laga terakhirnya, Belgia sukses pecundangi Norwegia lewat kemenangan 3-2.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan