Prancis Buka Euro 2016 dengan Gemilang Lewat Aksi Magis Dimitri Payet

bandungekspres.co.id – Tuan rumah Euro 2016, Prancis berhasil memenangi laga perdana melawan Romania dengan dramatis.

Sempat kesulitan, Les Bleus akhirnya menang dengan skor tipis 2-1, Sabtu (11/6) di Stade de France.

Adalah gelandang serang Dimitri Payet yang menjadi pahlawan pada laga ini dengan satu gol dan satu assistnya.

Ulasan Babak Pertama

Seperti yang sudah diduga, Prancis bermain lebih agresif dan menguasai jalannya laga pada menit-menit pertama.

Memiliki pemain-pemain yang jauh berkualitas ketimbang Romania, mereka memperlihatkan kombinasi serangan mematikan.

Peluang bersih pertama muncul pada menit ke-13. Adalah Antoine Griezmann yang nyaris membobol gawang Rumania. Sayang, tandukan sang pemain mengenai tiang gawang.

Masuk menit ke-20, Rumania mulai memperlihatkan serangan-serangan balik cepat. Tapi, kesigapan dua full-back Prancis, Patrice Evra dan Bacary Sagna membuat mereka belum mampu berbuat banyak.

Lini tengah Prancis terlihat sangat istimewa. Paul Pogba menjadi mesin kala timnya menyerang sementara N’Golo Kante berhasil memperlihatkan efektivitasnya dalam bertahan.

Khusus Kante, sang pemain sudah membuat 4 intercept dan 22 umpan ketika laga baru berjalan 30 menit.

Salah satu kelebihan Romania adalah perangkap offside yang berjalan sangat baik sejauh babak pertama. Umpan terobosan Pogba ke tiga barisan depan Prancis selalu gagal karena hal ini.

Terlebih lagi, Olivier Giroud yang tajam pada beberapa laga persahabatan terakhir malah tak memperlihatkan perannya pada babak pertama. Sebuah indikasi kurang baik. Karena babak pertama akhirnya berakhir dengan skor kaca mata.

Ulasan Babak Kedua

Babak kedua baru dimulai dua menit, Romania langsung membuat peluang emas melalui Bogdan Stancu. Membuat kontrol menawan, sang pemain malah gagal mengonversi karena sepakannya masih melebar.

Les Bleus mulai kembali menguasai pertandingan. Pada menit ke-56 Pogba nyaris membobol gawang Tatarusanu. Sayang tendangan kerasnya masih bisa ditepis sang kiper.

Tapi satu menit kemudian, Prancis akhirnya membuat gol. Adalah Dimitri Payet yang memberikan umpan silang akurat yang dimanfaatkan dengan sempurna melalui tandukan belakang kepala Giroud. Prancis akhirnya unggul 1-0.

Giroud menjadi pemain Premier League pertama yang membuat gol pembuka setelah Alan Shearer pada 1996.

Tinggalkan Balasan