Sombreros Susul La Vinotinto

bandungekspres.co.id – Gol sundulan Javier Hernandez dan sontekan Oribe Peralta membuat Meksiko menang 2-0 atas Jamaika, Jumat (10/6) pagi WIB. Kemenangan itu membawa Meksiko menyusul Venezuela ke perempat final sebagai wakil Grup C.

Venezuela sendiri sudah memastikan lolos setelah mengalahkan Uruguay dalam pertandingan sebelumnya.

Tak mau ketinggalan dari Venezuela, Meksiko juga berambisi segera meraih tiket perempat final. Tim asuhan Juan Carlos Osorio tersebut langsung bermain agresif sejak awal laga.

Tak butuh waktu lama, Meksiko langsung unggul 1-0 pada menit ke-18. Umpan crossing Jesus Corona disambar oleh Hernandez lewat sundulan kepada dan merobek gawang Jamaika. Rekor pun diciptakan oleh striker yang akrab disapa Chicharito tersebut.

Berkat gol tersebut, Hernandez sudah mencetak gol bersama timnas Meksiko di 4 ajang besar yakni Copa America, Piala Dunia, Piala Emas Concacaf, dan Piala Konfederasi.

Selain itu, Chicharito menambah pundi golnya bersama timnas Meksiko menjadi 45 gol. Dia hanya berselisih satu gol dari top skorer Meksiko, Jared Borgetti, yang mengemas 46 gol.

Di babak kedua, Jamaika mencoba untuk lebih berani keluar menyerang. Sejumlah peluang mampu mereka dapatkan, namun tak ada yang berbuah gol.

Memasuki 10 menit jelang laga berakhir, Meksiko justru mampu menggandakan keunggulan lewat Oribe Peralta pada menit ke-81. Peralta sendiri baru masuk pada menit ke-77 menggantikan Hernadez.

Meksiko mencatat rekor apik di Copa America sebagai negara di luar Conmebol. Hernandez cs berhasil lolos ke perempat final untuk ke-8 kalinya. Sepanjang tampil di ajang ini, pencapaian terbaik Meksiko adalah menjadi runner-up pada 1993 dan 2001.

Penyerang Meksiko Javier ‘Chicarito’ Hernandez mencatatkan namanya sebagai man of the match. Penghargaan tersebut didapat Chicharito saat laga antara Meksiko dan Jamaika.

Atas aksinya mencetak satu gol ke gawang Jamaika, penyerang 28 tahun tersebut meraih 117 suara. Menurut data dari ca2016.com, mantan pemain Manchester United ini hanya perlu satu kali percobaan untuk berhasil mencetak gol. (epr/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan