Inggris vs Rusia, Pupus Sejarah Buruk

bandungekspres.co.id -Rusia sesungguhnya memiliki tradisi yang cukup baik di kancah internasional dan skuad yang bisa merepotkan tim besar di setiap turnamen yang diikuti. Hanya saja Rusia datang ke Euro 2016 tidak dalam kondisi terbaik setelah empat pemain harus out karena cedera.

Artem-Dzyuba
REPOTKAN SINGA:
Penyerang Rusia, Artem Dzyuba, bakal membawa negaranya lolos ke babak
selanjutnya di putaran final Euro 2016. Inggris menjadi lawan pertama
Rusia, Sabtu (11/6).

Sementara Inggris cenderung gagal di setiap turnamen besar yang diikuti, wajar jika fans sangat berharap timnas mereka segera memupus sejarah buruknya dan berprestasi di ajang ini.

Usai masa jaya Steven Gerrard, Frank Lampard, David Beckham, Manajer Roy Hodgson berani untuk memberikan kesempatan beberapa bintang muda untuk bersinar, seperti Eric Dier, Dele Alli, Harry Kane, bahkan Marcus Rashford, remaja berusia 18 tahun.

Namun begitu keinginan Hodgson untuk merahasiakan formasi yang akan digunakan pada laga pertama melawan Rusia tampaknya tak kesampaian. Hal ini tak lepas dari kecerobohan sang asisten, Ray Lewington.

Ya, seperti dilansir The Sun, Lewingston tak sengaja memegang papan taktik yang berisi komposisi tim yang akan disiapkan untuk laga perdana. Apes baginya, kertas yang berisi nama-nama pemain itu tertangkap kamera fotografer yang langsung menjadi bahan perbincangan.

Dalam jepretan itu tampak bahwa The Three Lions menyiapkan komposisi yang super ofensif untuk laga perdana. Dua pemain depan menjadi milik Jamie Vardy dan Harry Kane. Keduanya bakal ditopang Raheem Sterling di kiri, dan Ross Barkley di kanan.

Chris Smalling, bek tim nasional Inggris, turut membocorkan rencana timnya saat menghadapi Negara Beruang Merah. Smalling bakal beradu fisik dengan Artem Dzyuba, penyerang andalan Rusia, demi meraih kemenangan.

Dengan tinggi badan mencapai 1,96 meter, Artem Dzyuba adalah ancaman serius bagi pertahanan Inggris. Artem Dzyuba melangkah ke Piala Eropa 2016 dengan torehan sembilan gol dari 18 penampilan bersama tim nasional Rusia.

Di klubnya, Zenit St Petersburg, Dzyuba mencetak enam gol dari delapan laga di Liga Champions musim lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan