Meksiko 3 vs Uruguay 1 , Takluk karena Lagu Kebangsaan

bandungekspres.co.id – Entah karena salah putarnya lagu kebangsaan oleh panitia penyelenggara, Uruguay mesti takluk dari Meksiko dalam pertandingan Grup C di University of Phoenix Stadium, Senin (6/6) WIB. Dua kartu merah dan gol bunuh diri mewarnai laga yang dimenangi Meksiko dengan skor 3-1 atas Uruguay ini.

Pihak penyelenggara Copa America Centenario 2016 akhirnya menyampaikan minta maaf terbuka setelah salah memutar lagu kebangsaan Uruguay. Mereka meminta maaf kepada semua masyarakat Uruguay yang kecewa dengan hal itu. Sebelumnya, pihak penyelenggara salah memutar lagu kebangsaan Uruguay yang tertukar dengan Cile.

Mendengar hal itu, para pemain Uruguay tampak kecewa. Mereka hanya bisa diam. Bahkan, pihak penyelenggara tak sempat menggantinya. Hal ini tentu mencoreng penyelenggaraan Copa America Centenario.

Mengawali laga, Meksiko sejatinya langsung membuat kejutan. Mereka langsung unggul pada laga yang baru berusia empat menit melalui gol bunuh diri Alvaro Pereira.

Berawal dari serangan cepat, Guardado Hernandez dengan jeli melihat Herrera yang berdiri bebas. Dia kemudian mengirimkan umpan manis yang malah disundul Alvaro dan meluncur ke gawangnya sendiri.

Usai gol itu pertandingan bisa dibilang bertambah seru. Meksiko nyaris menggandakan kedudukan lewat Javier Aquino. Namun, sepakannya masih bisa diamankan Fernando Muslera.

Petaka bagi Uruguay akhirnya datang. Ini setelah Matias Vecino yang mendapatkan kartu kuning pertama pada menit ke-27 setelah mengganjal Corona harus diusir pada menit ke-45. Dia membuat pelanggaran yang berbuah kartu kuning kedua.

Skor 1-0 untuk keunggulan Meksiko bertahan hingga turun minum. Memasuki paruh kedua, Uruguay yang kalah jumlah pemain malah tancap gas.

Pada menit ke-58, mereka hampir menyamakan kedudukan melalui Diego Rolan. Namun sayang, Rolan yang dalam posisi terbuka sepakannya masih lemah.

Selang 10 menit, Edinson Cavani memiliki peluang matang. Tetapi, eksekusi tendangan bebasnya hanya membentur pagar hidup Meksiko.

Meksiko juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Jose Guardado diusir wasit. Ini didapatnya lantatan melakukan protes yang terlalu keras.

Tak butuh waktu lama untuk Uruguay menyamakan kedudukan pascakartu merah Meksiko. Pada menit ke-74, Diego Godin sukses menyamakan kedudukan berkat tendangan bebas Sanchez yang disambut dengan tandukan tajam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan