Jasa Pengiriman dan Logistik Meningkat hingga 40 Persen

bandungekspres.co.id, BATUNUNGGAL – Menghadapi Lebaran, perusahaan jasa pengiriman expres dan logistik meningkatkan pelayanannya. Di mana, masa Lebaran menjadi peak season dalam kirim mengirim paket. Pada peak season tahun ini JNE telah mengantisipasi kebutuhan pelanggan dengan penambahan jumlah SDM, pengembangan infrastruktur sampai dengan penambahan waktu layanan pengiriman.

Persiapan ini telah dilakukan serentak oleh JNE di seluruh Indonesia. Pada moment Ramadan hingga Lebaran nanti, berdasarkan data tahun 2015, secara nasional akan terjadi peningkatan jumlah barang kiriman sebesar 30-40 persen.

Hasmeliyani Suseno Deputy GM Wilayah Indonesia Barat menjelaskan, khusus wilayah Jawa Barat yaitu Bandung, Sukabumi, Cirebon, Tasikmalaya dan Karawang diprediksikan mengalami peningkatan pengiriman pada peak season tahun ini sebesar 30 – 40 persen. Peningkatan jumlah kiriman jelang Lebaran akan didominasi oleh pelaku online shop khususnya untuk jenis pakaian dan aksesoris.

”Jumlah kiriman di wilayah Jawa Barat yang biasanya lebih dari 80 ton per hari diperkirakan mencapai 112 ton per hari. JNE Bandung memiliki jumlah tonase tertinggi yang biasanya lebih dari 70 ton per hari diperkirakan mencapai hingga lebih dari 91 ton per hari pada periode peak season tahun ini di ikuti oleh JNE Cirebon sebesar 5 ton per hari, JNE Karawang 3 ton per hari, dan JNE Sukabumi 2 ton per hari,” ujar Suseno dalam siaran persnya belum lama ini.

JNE Regional Jawa Barat menambahkan 40 unit armada khusus untuk tim operasional guna mendukung aktivitas pengiriman serta memperluas area operasional di beberapa titik. Selain itu Persiapan telah dilakukan 2 – 3 bulan sebelum peak season untuk penambahan SDM dan perluasan infrastruktur salah satunya JNE Bandung telah menyiapkan gudang operasional dengan luas keseluruhan 1662 meter persegi untuk penambahan SDM JNE Bandung melakukan rekrutmen untuk petugas counter dan operasional, lebih dari 300 karyawan telah bergabung untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan pada peak season tahun ini. (rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan