oleh

UKM Jadi Pertahanan Ekonomi Masyarakat

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Persaingan ekonomi global tak bisa lagi terbendung. Apalagi, jelang menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dalam waktu dekat ini. Untuk itu, diperlukan pertahanan ekonomi yang kuat dari para pelaku usaha di Indonesia khususnya di Kota Cimahi.

”Terlebih Masyarakat Ekonomi Asean yang saat ini sedang gencar masuk ke Indonesia diperlukan pertahanan ekonomi yang kuat. Jangan sampai disaat MEA sudah dimulai kita hanya jadi penonton saja itu salah langkah,” kata Marsekal TNI (Purn) Jowono Kolbuoen, yang didaulat menjadi Pembina KUKMI.

Baca Juga:  Jaga Ekonomi Indonesia, BRI Bangkitkan Pelaku UMKM

Menurutnya,  KUKMI, dan UKM di Jawa Barat  khususnya di Cimahi bisa menjadi pionir pengusahan ekonomi kecil agar berkembang dan produknya bisa dikenal masyarakat luas.

Sedangkan Ketua KUKMI, Supiyardi mengatakan, untuk memperkuat jaringan dan dukungan disemua lini, harus ada sinergitas program-program KUKMI dengan instansi terkait. ”Ini adalah kunjungan untuk memantapkan program KUKMI di masa depan, dan kebetulan Pa Jowono sudah mau menjadi bagian keluarga KUKMI,” jelasnya.

Baca Juga:  Jaga Ekonomi Indonesia, BRI Bangkitkan Pelaku UMKM

Dia melanjutkan, dipilihnya Marsekal TNI (Purn) Jowono Kolbuoen untuk menjadi Dewan Pembina KUKMI lantaran beliau sudah paham betul dengan Ekonomi kerakyatan, terlebih beliau sangat mendukung semua program-program yang terkait dengan UKM.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga