Jalani Pertandingan di Bulan Puasa Butuh Adaptasi

bandungekspres.co.id – DARI jauh-jauh hari, Persib Bandung mempersiapkan laga lanjutan pekan keenam Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Mereka telah kembali memulai latihan Selasa (31/5) pasca libur dua hari di Lapangan Progresif, Bandung. Kurang lebih dua pekan lagi tepatnya Sabtu (11/6) Maung Bandung akan menjalani laga away menghadapi Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Hari pertandingan tandang ke Surabaya bertepatan dengan jatuhnya bulan Ramadhan. Lawan tim yang diarsiteki Ibnu Grahan sekaligus menjadi laga perdana Persib di TSC selama menjalani bulan Ramadhan.

Gelandang Persib, Taufiq mengungkapkan sudah tidak asing lagi menjalani pertandingan saat datang bulan Ramadhan. Beberapa edisi kompetisi Indonesia Super League (ISL) dilalui, beberapa partai dimainkan di malam-malam bulan Ramadhan. Kendati begitu, ia merasa tim harus sepenuhnya adaptasi, apalagi edisi kompetisi saat Ramadhan di musim 2015 lalu tidak dilakoni.

”Pastinya kita pernah ngerasain waktu pertandingan di bulan puasa. Tapi saya juga karena sudah lama enggak merasakan (pertandingan di bulan Ramadhan) akan merekap kembali di bulan Ramadhan nanti,” tutur Taufiq.

Waktu yang masih panjang menuju pertandingan pekan keenam harus dimanfaatkan Persib untuk persiapan. Hasil tiga poin mesti diraih di Surabaya jika Persib ingin tembus papan atas klasemen TSC A 2016. ”Pastinya tim akan mempersiapkan juga kan buat tanggal 11 (Juni) ada waktu yang cukup lama buat kita persiapan untuk pertandingan selanjutnya,” ucap Taufiq.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan