Demokrat Subang Dukung Irfan

bandungekspres.co.id, SUBANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Subang menggelar rapat konsultasi untuk menghadapi Musyawarah Daerah (Musda) Jawa Barat di Bandung, hari ini (2/6).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Subang, H Ahmad Rizal mengatakan, rapat konsultasi kali ini sebagai tindak lanjut dari rapat internal DPD Partai Demokrat Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Rapat saat itu diikuti para ketua DPC se-Jawa Barat.

Sementara itu, rapat konsultasi yang melibatkan seluruh ketua PAC. Di antaranya menghasilkan dukungan terhadap Irfan Suryanagara sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

”Kami DPC Demokrat Kabupaten Subang mendukung Irfan Suryanagara menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat untuk lima tahun ke depan,” ungkap Rizal kepada Jabar Ekspres, kemarin.

Menurut Rizal, aturan pencalonan Ketua DPD Partai Demokrat berbeda dengan sebelumnya. Saat ini, jabatan Ketua DPC dan Ketua DPD harus dipegang oleh anggota DPRD atau mantan DPRD.

”Yang lain tidak bisa. Hal itu peraturan baku yang telah ditetapkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat SBY. Artinya, yang belum menjabat (anggota DPRD, Red) tidak bisa mengisi jabatan Ketua DPC atau Ketua DPD,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, kata Rizal, yang sudah mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat hanya Irfan Suryanagara. Jika tidak ada yang mendaftar lagi, anggota DPRD Jawa Barat ini akan terpilih secara aklamasi.

Sementara itu, rencana Musda ke-IV DPD Partai Demokrat Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Hotel Grand Aquila Jln.Pasteur Bandung hari ini, di tuding jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Jabar ilegal dan melanggal konstitusi Partai.

Dewan Pertimbangan DPD Partai Demokrat Jawa Barat Andi Darwis beralasan, masa kepengurusan DPD Partai Demokrat masih belum habis. Dia berpandangan, kepengurusan baru selesai pada 1 November 2017, sehingga Musda yang digelar sekarang tidak sesuai dengan AD/ART.

”Masa kepengurusan itu kan lima tahun, dan masa kepengurusan Partai Demokrat Jawa Barat yang diketuai oleh Pak Iwan Sulanjana dengan Sekretaris Herlas Juniar belum selesai,” jelas Andi ketika ditemui dikantor DPD Partai Demokrat jalan Sinom kemarin (1/6).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan