FPR Kota Cimahi Ancam Laporkan Ketua DPRD

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Forum Peduli Rakyat (FPR) Kota Cimahi berencana melaporkan Ketua DPRD Kota Cimahi,  Achmad Gunawan kepada pimpinan partai politiknya. Hal itu seiring dengan kekecewaan yang FPR yang aspirasinya tidak ditanggapi serius.

Ketua Forum Peduli Rakyat Cimahi, Agus Sutarya menuturkan, beberapa waktu lalu pihaknya sempat menyampaikan aspirasinya terkait dengan kelangkaan gas elpiji di Cimahi. Namun, saat menerima FPR Ketua DPRD berkelit dengan kewenangan yang dimilikinya dan hanya mengungkapkan persoalan budgeting dan legislasi.

”Kami hanya menyampaikan apirasi kepada beliau, tetapi yang bersangkutan tidak menjawab kepada substansi yang disampaikan. Jangankan kami Ketua DPRD, Wali Kota saja tidak akan mampu mengatasi persoalan ini, itu yang disampaikannya kepada kami,” ungkapnya usai beraudensi dengan Komisi IV DPRD Kota Cimahi di Gedung DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Senin (30/5) kemarin.

Padahal, menurut  Agus, aspirasi yang disampikan hanya ingin agar DPRD memanggil pihak-pihak yang terkait dengan persolan kelangkaan gas elpiji. ”Kami juga merasa heran kenapa Ketua DPRD juga masih mempertanyakan siapa saja yang harus dipanggil tentang hal itu, padahal kami sudah memberikan peraturan Menterinya,” katanya.

Atas hal tersebut, pihaknya akan melaporkan kinerja Ketua DPRD Kota Cimahi tersebut kepada pimpinan tertinggi partainya. ”Kedatangan kami saat itu hanya ingin menyampaikan aspirasi tentang kondisi yang terjadi di lapangan, bukan untuk apa-apa. Malahan waktu itu Ketua DPRD mengatakan silakan saja kalau masyarakat akan melaksanakan aksi demo,” jelasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Ketua DPRD Kota Cimahi sedang tidak ada di tempat. Salah seorang anggota satuan pengamanan DPRD Kota Cimahi menbyebutkan, Ketua DPRD Kota Cimahi belum tampak hadir. (bun/asp)

Tinggalkan Balasan