Langsung Moncer, Dejan Puji Performa Sergio

 

bandungekspres.co.id, Bandung – Kendati hanya laga ujicoba, namun antusiasme bobotoh tak terbendung pada eksebisi Maung Bandung kontra tim Football Plus, di Lapangan Football plus, Komplek Graha Puspa, Kabupaten Bandung Barat (KBB), kemarin (25/5).

Bukan tanpa alasan bobotoh sengaja datang. Pada laga itu Pelatih Persib Dejan Antonic mencoba dua pemain yang baru merapat: Zulham Zamrun dan Sergio van Djik.

Kedua pemain ini memang pernah membeli hati bobotoh. Sergio pada musim 2013 mencetak 21 gol dari 28 penampilannya bersama Maung Bandung. Sementara itu, Zulham sukses meraih predikat pemain terbaik dan top skor saat membela Persib di Piala Presiden 2015.

Dia samping itu, Dejan juga menurunkan Rahmad Hidayat yang sempat istirahat panjang seusai cedera. ”Cukup berat untuk beberapa pemain, Rahmad aku pikir untuk kali ini paling oke, Sergio juga,” ujar Dejan seusai laga.

Meski dua pemain itu tampil cukup memukau, namun bukan berarti akan diturunkan ketika melawan Madura United, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 28 Mei mendatang.

”Enggak ada garansi. Mungkin bisa masuk line-up, tapi untuk memulai pertandingan mungkin berat,” ucapnya.

Kendati demikian, bisa saja diturunkan namun belum bisa selama 90 menit. Sementara itu, soal Zulham, Dejan mengklaim belum kembali mencapai top performa. Malahan Febri Haryadi yang tampil menjanjikan.

”Zulham masih jauh, Febri oke dia kemarin sakit bukan cedera. Kalau dari tiga pemain yang ini, Sergio yang paling oke,” katanya.

Belajar dari pengalaman, Dejan ogah menentukan line-up jauh-jauh hari sebelum berlaga. Sebelumnya, pelatih asal Serbia ini sempat kecolongan, saat di hari H bertanding, pemain yang akan diproyeksikan berhalangan tampil.

”Kita lihat besok kita latihan, Jumat juga kita latihan kita lihat siapa yang paling bagus. Tapi kita lihat kondisi pemain dulu baru lihat siapa-siapa, tapi kita ada pemain di depan Sergio dia cukup oke,” ujarnya.

Setidaknya, dia katakan, pada laga ujicoba ini para pemain yang jarang maupun yang tak pernah tampil sama sekali. ”Tapi saya senang dengan tiga pemain yang ini sudah dapat sentuhan permainan, dan perlahan perlahan ketiga pemain ini sudah kembali ke normal,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan